Peristiwa

Pemdes Dohoagung Gelar Musrenbangdes Penyusunan RKPDes TA 2025 dan DU – RKP TA 2026

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau yang lebih dikenal dengan istilah Musrenbangdes adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan

Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Desa Dohoagung, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik melaksanakan Musrenbangdes penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2025 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DU – RKPdes) Tahun anggaran 2026 di Aula Kantor Desa Dohoagung. Rabu, (12/09/2024).

Kegiatan Musrenbang ini di hadiri oleh seluruh unsur pemerintahan Desa mulai dari Kepala Desa Dohoagung Warsito Adi beserta perangkat, Kepala Dusun, BPD Dohoagung, serta dihadiri oleh Forcopimcam Balongpanggang (Camat Suryo Wibowo beserta stafnya, Kapolsek AKP Dawud dan Danramil ARH Kuntoko yang diwakili Anggotanya), Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam sambutannya Camat Suryo Wibowo menjelaskan bahwa, “Dalam menentukan sebuah sikap dan kebijakan, tentu pak Kades tidak ingin serta merta berjalan sendiri. Olehkarenanya, pak Kades Warsito mengajak para tokoh dan sesepuh masyarakat desa untuk membantu dan memberikan pandangan-pandangan, masukan-masukan, dan ide-ide guna terciptanya visi misi desa Dohoagung ini,”ungkapnya.

Selain itu, pihaknya (Camat Suryo) juga berharap terhadap semua Desa yang ada di Kecamatan Balongpanggang. Khususnya, Desa Dohoagung agar lebih fokus dalam program Musrenbangdes tahun 2025, daftar daftar usulan program kegiatannya lebih terarah dan tepat sasaran.

“Dengan demikian, dapat memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah desa untuk melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan desa,”tambahnya.

Masih pada kesempatan yang sama Kades Dohoagung Warsito Adi mengucap dengan penuh syukur, “Alhamdulillahirabbil’alamin, telah selesai di laksanakan Musrenbangdes penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2025 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah 2026,”ucapnya.

Ia (Kades Warsito Adi) selaku pemangku desa yang mewakili desa Dohoagung juga memaparkan mengenai visi dan misi dari Desa Dohoagung yakni “Terwujudnya Desa Dohoagung Maju, Mandiri, Sejahtera, Sehat, Cerdas, Berbudaya, dan Berakhlak Mulia”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kades Warsito Adi juga mengucapkan terimakasih terhadap seluruh undangan yang hadir.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dan mensukseskan kegiatan Musrenbangdes Dohoagung dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2025 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah 2026. Semoga apa yang akan dipilih oleh tim perumus mendatangkan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya di desa Dohoagung,” tukasnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close