Peristiwa

Dengan Semangat Kemerdekaan KOSTI Gresik laksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 79

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM -Dengan semangat kemerdekaan komunitas sepeda tua Indonesia ( kosti) kabupaten Gresik ikut merayakan HUT RI ke 79 tahun 2024 . Kelompok pecinta sepeda onthel , antik dan kuno menggelar upacara bendera di punden Jombang Delik ,Balong panggang.

Kosti bukan hanya sekedar komunitas sepeda onthel semata karena selain mencintai sepeda kuno juga berupaya memahami dan melestarikan sejarah nusantara , karena sepeda tua juga merupakan bagian dari sejarah .

Upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke 79 diikuti semua komunitas gresik, tampak hadir dalam giat peringati HUT Kemerdekaan RI ke 79 tersebut antara lain:

  • Pengurus DPP komunitas sepeda tua Indonesia ( Kosti) H. Purnomo , S.R., ( ketua kosti pusat).
  • Pengurus KOSTI Jawa Timur H. Saiful Imam ( wakil kosti jawa Timur)
  • Pengurus KOSTI Gresik.
  • Pemerintahan desa Jombang Delik

Bertindak sebagai inspektur upacara ketua kosti pusat H. Purnomo, S.R., dalam sambutannya mengatakan:

Onthelis – onthelista yang berbahagia marilah kita panjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Allah SWT kita semua bisa memperingati HUT RI ke 79.

Hari ini 17 Agustus tepat 79 tahun bangsa Indonesia menyatakan diri sebagai sebuah negara merdeka .

Kita melihat sejarah dengan kegigihan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan , maka sudah semestinya sebagai warga negara kita wajib menghargai dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal – hal yang positif, dengan jiwa nasionalisme yang tinggi.

Globalisasi membuat segala hal cepat berubah dan tak disangka, mari kita jaga persatuan dan kesatuan, semangat dan jiwa patriot akan selalu tertanam dalam jiwa dan raga kita.

Pada peringatan HUT ke 79 kemerdekan Republik Indonesia ini mari kita curahkan hati dan pikiran dengan niat untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Bangsa ini menanti karya – karya terbaik hasil manusia – manusia terbaik untuk menuju NUSANTARA BARU INDONESIA MAJU.

Sementara itu H.Saiful Imam wakil kosti Jatim mengatakan terimakasih kepada kosti kabupaten Gresik yang telah melakukan instruksi DPP untuk melaksanakan upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 79. Upacara ini terasa sangat istimewa karena bersamaan dengan pengukuhan salah satu komunitas di perbatasan Jombang dan lamongan di daerah Jombang Delik.

Juga kami mengucapkan terimakasih kepada komunitas BOB yang telah memfasilitasi upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 79 yang telah mengerahkan perangkat- perangkat desa

Ketua kosti kabupaten Gresik H.Mustain , S.P., momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 ini sangat istimewa dengan di hadiri DPP Kosti dan pengurus Kosti Jatim mudah- mudahan dengan kehadiran beliau – beliau bisa membawa semangat komunitas onthel kabupaten Gresik

Sementara itu sekjen kosti kabupaten Gresik Nur Ali mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa yang turut aktif dalam acara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 79 semua perangkat turut hadir , saya selaku pengurus kosti kabupaten Gresik mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan Jombang Delik kecamatan Balong panggang.( Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close