Peristiwa

Pembentukan Tim Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Desa Gempol Kurung

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka upaya pembangunan desa, salah satu tahapannya ialah perencanaan pembangunan desa yang diarahkan pada upaya pencapaian SDGs Desa.

Perencanaan pembangunan desa tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Desa dengan melibatkan unsur masyarakat desa yang wajib berpartisipasi aktif untuk kelancaran dan keselarasan dalam membangun desa.

Untuk itu pemerintahan Desa Gempol Kurung mulai melakukan pembentukan Tim penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPdes) Tahun anggaran 2025 uang dilaksanakan di pendopo balai desa Gempol Kurung Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, Kamis (25/07/2024) malam.

Mengawali sambutannya Kepala Desa Gempol Kurung Nuriadi meminta kepada Tim penyusunan RKPdes yang nantinya telah ditetapkan bisa benar benar mempreoritaskan mana yang menjadi kebutuhan masyarakat Desa Gempol Kurung.

“Sesuai dengan misi saya sebagai kepala Desa berharap pada penyusunan RKPdes tahun 2025, pembangunan jalan poros desa dengan rabat beton bisa dipreoritaskan karena jalan poros ini merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat”, harapnya.

Sementara Camat Menganti Bagus Arif Jauhari sebelum secara resmi membuka musyawarah Desa (Musdes) Pembetukan Tim penyusunan RKPdes tahun anggaran 2025 di Desa Gempol Kurung menyampaikan beberapa pesan yang nantinya menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan RKPdes.

Camat Bagus berpesan kepada Tim penyusunan RKPdes yang sudah ditunjuk agar bisa menyusun semua usulan usulan masyarakat yang ada dimasing-masing Dusun karena aspirasi dari masyarakat dibutuhkan demi kesuksesan dalam membangun desa serta juga tetap memperhatikan rencana strategi dari pemerintah kabupaten yakni nawakarsa Bupati Gresik, pesannya.

“Harapan saya kepada Tim yang sudah ditunjuk agar bisa melaksanakan tugas penyusunan RKPdes ini dengan amanah, laksanakan dengan semaksimal mungkin agar pembangunan yang dipreoritaskan nantinya bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Gempol kurung, Harapnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimcam Menganti beserta jajaran (Camat Bagus Arif Jauhari, Kapolsek AKP Roni Ismullah dan Danramil kapten Inf. Suudi), Sekcam Siti Choni Andriati, Kades Gempol Kurung Nuriadi beserta seluruh perangkat, Ketua BPD beserta anggota, LPMD, RT, RW Karang Taruna, Toga dan Tomas. (Wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close