Peristiwa

Dusun Jedong Gelar Karnaval Pukau Penonton Sepanjang Jalan Raya Sekarputih – Balongpanggang

Teks foto : Suasana karnaval dusun Jedong desa Sekarputih

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bermacam cara warga Indonesia semarakkan momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia beragam ornamen yang ada apalagi warga berdandan serta bermacam tema telah disuguhkan, dengan satu tujuan. Gelorakan HUT ke -78 kemerdekaan RI. Mengingatkan pemuda pemudi akan nilai nilai perjuangan para pejuang bangsa yang memperjuangkan kemerdekaan RI.

Karnaval Hari Ulang Tahun (HUT) ke -78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di dusun Jedong. Desa Sekarputih Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik berlangsung meriah dan Ribuan masyarakat desa padati jala. MIinggu (22/08/2023) pagi.

Rute karnaval dimulai dari Balai Dusun Jedong, Disun Sekarputih, Dusun Dapet. Dusun Kedungdowo dan finis Balai Desa Jedong, fini 7 KM.

Sementara karnaval melibatkan ratusan peserta yang berasal dari Dusun masing masing, kepala desa dan perangkat. Terlihat ada dari pelajar, Karang Taruna

Kemeriahan terasa menggelora karena peserta karnaval menampilkan berbagai karakter Replika boneka raksasa (Ogoh – ogoh), Suku Dayak (Borneo), Pakaian Adat Jawa, Sapi sapian, tumpeng raksasa, dan masih banyak lagi.

Panas terik matahari yang menyengat tak membuat peserta karnaval kelelahan, malah sebaliknya tetap semangat. begitupun dengan masyarakat yang menonton tetap antusias tak menghiraukan sengatan matahari

Seusai pawai kirab budaya selesai Kepala Desa Samsudin kepada Media ini mengatakan bahwa dengan karnaval ini dapat menunjukkan antusias warga masyarakat dari yang muda sampai lansia ikut ambil bagian, tampak guyub rukun

“Bersyukur Alhamdulillah karnaval pada hari ini berjalan lancar aman, kondusif dan terbilang sukses”. Tuturnya.

Karnaval ini diikuti sekitar ratusan peserta yang berasal dari putra dari beebrapa dusun. Mereka antusias mengikuti kegiatan yang digelar untuk merayakan Kemerdekaan RI ke -78,

”Alhamdulillah peserta karnaval sangat antusias, dan saya berterimakasih terhadap seluruh warga atas partisipasinya”. Tuturnya.

“Semoga tahun depan bisa lebih semarak lagi”. Katanya.

Senada dari dengan Ketua Panitia Jari Besar Nasional (PHBN) Suprapto yang ditemui Media ini mengatakan bahwa antara pemdes dan masyarakat bisa bersatu melaksanakan kegiatan ini. Heran dengan melihat banyak warga yang terpukau dengan karnaval.

“Kami sangat bangga sekali dengan keguyuban seluruh warga desa Jedong karena ini seperti bukan karnaval lagi tapi sudah hampir se kelas Festival, melihat pembawaan karakter, dalam berkreasi, berinovasi, juga berdandan secara totalitas dari seluruh peserta, sangat luar biasa,” paparnya.

“Semoga dengan karnaval ini dapat mempersatukan warga dan menambah kuatnya semangat gotong royong”. Pintanya.

Masih Suprapto menambahkan bahwa kegiatan diawali dengan kegiatan Lomba voli antar RT. Panjat pinang, Karaoke, Gebyar pentas seni, fan nanti malam Jaranan dari Mojokerja, pengobatqn gratis dan donor darah (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close