Politik

Pilih Hengkang dari Partai Gerindra Ke PDI Perjuangan ini Alasan Ketua PC- GP Ansor Kabupaten Blitar

Teks foto ; Ketua PC-GP Ansor Kabupaten Blitar,

BLITAR KABUPATEN, DORRONLINENEWS.COM – Ketua PC-GP Ansor Kabupaten Blitar, Hermawan secara resmi menyatakan pindah partai dari Gerindra ke PDIP DPC Kabupaten Blitar.

Pernyataan ini diumumkan oleh Sekretaris DPC PDI Penjuangan Kabupaten Blitar, Supriadi, dalam konferensi pers setelah rapat konsolidasi partai, Rabu (5/7/23) di Pantai Serang.

“Partai PDIP adalah partai terbuka yang menerima siapa pun yang ingin bergabung untuk memperbesar partai dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Supriadi.

Supriadi menegaskan bahwa partai tidak merasa tersinggung dengan kedatangan Hermawan dan siapa pun dengan niat baik untuk membesarkan partai dan membantu masyarakat.

Supriadi juga menyampaikan target partainya untuk Pemilu 2024, yang meliputi Pileg dan Pilpres, meskipun calon yang akan diusung dalam Pilkada belum ditentukan.

“Kami masih menunggu rekomendasi dari DPP dengan target utama adalah Pileg dan Pilpres,” imbuh Supriadi.

Pihaknya juga berharap dapat melebihi hasil Pemilu sebelumnya, di mana PDI Perjuangan mencapai lebih dari 80% suara di Kabupaten Blitar pada tahun 2019.

Ketua DPC PDI P, Drs. Rijanto, juga berharap bahwa Hermawan dapat menjadi magnet bagi partai mereka dan memperkuat barisan PDIP ke depan, sehingga dapat meraih kesuksesan dalam Pemilu 2024.

“PDIP menginspirasi untuk memberikan warna baru. Saya berharap dapat menambahkan nuansa hijau pada warna merah PDI Penjuangan di Kabupaten Blitar,” ujar Hermawan saat dikonfirmasi mengenai alasannya pindah partai.

Hermawan menyebut bahwa dia telah mengajukan permohonan pengunduran diri dari partai Gerindra secara baik dan sudah melalui proses administratif.

Hermawan juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman lama dan menegaskan bahwa PDI Perjuangan adalah partai yang sangat merakyat.(Her/zae)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close