Politik

Wakil Ketua DPRD Gresik Lantik Dua Anggota DPRD proses PAW

Foto : Arif Rasyidi dilantik menjadi anggota DPRD Gresik melalui proses PAW

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Wakil Ketua DPRD Gresik melantik 2 anggot DPRD melalui proses pergantian antar waktu (PAW) DPRD Gresik di ruang rapat paripurna DPRD Gresik, Selasa (27/6/2023).

Kini resmi menjadi anggota DPRD Gresik periode 2019- 2024. Pria pensiun Polri tahun 2017, menggantikan anggota DPRD Gresik Partai Demokrat Eddy Santoso yang memilih keluar dari partai Demokrat.

Selain Arif Rasyidi, dalam PAW tersebut Didik Widodo dari Partai Amanat Nasional (PAN), digantikan oleh Mubin.

Wakil Ketua DPRD Gresik, Ahmad Nurhamim memimpin rapat paripurna mengatakan, setelah pengajuan dari DPD PAN Gresik, dan DPC Demokrat Gresik, SK Gubernur sudah terbit tidak sampai satu bulan.

Anggota legislatif baru Mubin, politisi partai PAN yang menggantikan Didik Widodo. Mubin akan segera bergabung bersama Komisi I DPRD Gresik yang membidangi Hukum dan Pemerintahan. Kemudian Arif Rasyidi akan duduk di kursi Komisi III DPRD Gresik yang membidangi infrastruktur.

“Menjalankan fungsi legislatif terutama di bidang pengawasan yang berkaitan dengan pelayanan publik. Kemudian salah satu yang menjadi konsen yakni memastikan pembangunan terus berjalan sesuai rencana,” beber Anha sapaan akrab Ahmad Nurhamim.

Baik Arif maupun Mubin menjadi anggota DPRD Gresik dengan sisa waktu 14 bulan.

Usai dilantik, Arif Rasyidi menuturkan, pihaknya akan memprioritaskan fungsi pengawasan pemerintah. Terutama dalam pembangunan infrastruktur, agar tidak ada kesan pembangunan molor.

“Prioritas pengawasan program pemerintah beberapa tahun kebelakang proyek molor untuk kedepan jangan sampai ada yang molor,” terangnya. (ADV/ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close