Peristiwa

UPT Puskesmas Menganti Genjot Vaksinasi Pemberian Vaksin Dosis Ketiga (BOOSTER)

Teks foto : UPT Puskesmas Menganti Genjot Vaksinasi Pemberian Vaksin Dosis Ketiga (BOOSTER)

GRESIK,DORRONLINENEWS.COM – Gencarkan Vaksin booster 3 dan terus digalakkan oleh Upt Puskesmas Menganti, bertempat di Balai Desa Beton Vaksinasi di laksanakan. Rabu, (27/07/2022) mulai pukul 09.00wib sampai selesai

Kegiatan berlangsung di pimpin oleh Drg. Estu Putri dari Upt Puskesmas Menganti bersama petugas lainnya dan dilakukan agar tetap menjaga imunitas tubuh dari paparan virus COVID-19 maupun hendak bepergian. Booster ini banyak juga tersedia di fasilitas pelayanan kesehatan, mal dan penyelenggara lainnya.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik melalui Upt Puskesmas Menganti menggenjot pemberian vaksin dosis ketiga (booster)

“Booster kita genjot, terutama untuk penduduk desa Beton Kecamatan Menganti kabupaten Gresik. Vaksin tersebut tidak harus penduduk desa Beton, artinya siapapun tetap bisa kita layani, adapun warga yang mengikuti Vaksin berjumlah 150 pemohon. Selain itu, kami juga ingin melindungi warga (Kota Gresik), saat ini kita sedang percepatan di wilayah Gresik.

Pihaknya pun berkoordinasi dengan masing-masing desa dan puskesmas. masing-masing wilayah melakukan penataan terhadap warganya yang sudah layak di-booster, namun belum menerima suntikan booster.

Melalui upaya ini diharapkan akan semakin banyak penduduk Desa Beton yang mendapatkan vaksin booster. Sebab, saat ini belum seluruh warga desa yang sudah di-booster.

Booster ini digenjot juga sebagai upaya untuk melindungi warga dari penyebaran Covid-19. Hal ini, guna mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus positif Covid-19 yang signifikan.

Sementara Kades Beton Syamsul Aripin juga memberikan suport terhadap Upt Puskesmas Menganti yang mana warganya bisa mendapatkan Vaksinasi secara gratis. Karena upaya tersebut sangatlah di butuhkan oleh warga kami guna mendapatkan imun tubuh yang baik, juga bisa untuk mengurangi resiko rawat inap di rumah sakit,” jelasnya singkat.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close