Peristiwa

Peringati HUT Ke-77 TNI AL, Kodiklatal Gelar Lomba Renang Se- Jawa Timur

Teks foto : Kodiklatal Gelar Lomba Renang Se- Jawa Timur

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77 TNI Angkatan Laut, Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar kejuaraan renang antar perkumpulan se-Jawa Timur “Dankodiklatal Cup 2022” bertempat di Kolam Renang Tirta Krida Puslatdiksarmil Kodiklatal, Sidoarjo, Sabtu (24/9).

Lomba renang ini, sebagai bentuk wujud Kodiklatal telah berupaya ikut serta berpartisipasi dalam pembinaan prestasi olahraga, sesuai tema peringatan Hari Olahraga Nasional tahun 2022 “Bersama Cetak Juara”.

Kejuaran renang antar perkumpulan yang diikuti sebanyak 42 club renang ini dibuka Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi mewakili Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono. Kejuaraan renang yang dilaksanakan selama 2 hari yakni 24-25 September 2022 ini merupakan kerja sama Kodiklatal dengan KONI Jawa Timur, PRSI Jawa Timur dan PRSI kabupaten Sidoarjo serta club renang yang ada di wilayah Jawa Timur. Lomba renang ‘Dankodiklatal Cup” juga bertujuan untuk menjaring atlet berprestasi, yang bisa disiapkan dan dibina kemampuannya untuk menghadapi kejuaran ditingkat yang lebih tinggi baik nasional maupun internasional.

Dankodiklatal Letjen TNI marinir Suhartono dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Kodiklatal antara lain mengatakan bahwa lomba renang antar club se jawa timur ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian TNI AL dalam hal ini Kodiklatal atas momentum bangkitnya ekonomi serta produktivitas masyarakat dalam berolahraga, setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama dua tahun masa pandemi covid-19.

Dankodiklatal berharap kegiatan olahraga renang ini mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dan berperan dalam pemberdayaan ekonomi. “Lomba olahraga renang ini mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi lebih luas sesuai dengan visi pemerintah dalam memperingati hari olahraga nasional tahun 2022 yang lalu yakni mewujudkan Indonesia bugar, berkarakter tangguh dan berprestasi dunia, bahkan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi,’’ Ujar Wadan Kodiklatal mengutip amanat Dankodiklatal.

Pada kesempatan ini juga, Dankodiklatal mengajak para peserta untuk melaksanakan gerakan olahraga secara masif di semua lapisan masyarakat, sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kejuaraan renang “Dankodiklatal Cup” antar perkumpulan se Jawa Timur ini memperlombakan antara lain bebagai gaya seperti, gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya punggung, gaya dada, gaya ganti, estafet gaya bebas dan estafet gaya ganti. Semua gaya dalam lomba tersebut dikelompokan dalam katagori umur dan jenis kelamin. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close