Peristiwa

Dampingi Vaksinasi Kopda Erwin Tenangkan Pelajar yang Histeris takut disuntik

Teks foto : Kopda Erwin Tenangkan Pelajar yang Histeris takut disuntik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Serbuan vaksinasi yang menyasar anak-anak diusia 6-11 Tahun, merupakan upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus covid-19 selain kepada Remaja dan Lansia yang ada di Kabupaten Gresik dengan dilakukan pendampingan oleh Babinsa di tiap-tiap Koramil yang ada di Jajaran Kodim 0817/Gresik. Senin(27/12/2021).

Dalam hal ini Koramil 0817/06 Manyar ikut andil dalam mensukseskan Upaya Pemerintah dalam menciptakan Gresik bebas Covid-19. Sehingga Semua Babinsa menyebar di wilayah binaan masing-masing untuk hadir melakukan pendampingan bersama dengan petugas kesehatan.

Misalnya Vaksinasi yang dilakukan di MI Mambaul Huda Ds. Leran Kecamatan Gresik yang merupakan daerah bianaan dari Koramil 0817/06 Manyar. kegiatan Vaksinasi dilakukan oleh Petugas kesehatan dari Puskesmas Manyar dengan didampingi oleh Kopda Erwin Swandana.

Kopda Erwin Swandana mengatakan, Vaksinasi kepada anak-anak memiliki keunikan tersendiri dalam perlakuan dan perhatian agar anak-anak mau disuntik vaksin tanpa ada rasa ketakutan berlebih, sehingga edukasi disampaikan sebaik mungkin agar mudah dimengerti dan meningkatkan antusias anak-anak.

“Hari ini 180 Siswa bisa tervaksin dengan jenis Sinovac, mulai tahap ke-1 maupun tahap ke-2, dan memang melihat ada petugas kesehatan anak-anak banyak yang menangis dan takut akan disuntik tetapi kami selalu berikan perhatian dengan baik sehingga vaksinasi dapat berjalan dengan lancar, bahkan banyak yang antusias karena agar aman ketika belajar dan bermain bersama kawan-kawannya karena sudah tervaksin.”tutur Erwin. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close