Peristiwa

Situasi Pandemi Covid -19 Pemerintah Kota Probolinggo Bagikan Sembako Tiga Kelurahan

Teks Foto :  Pemerintah Kota Probolinggo Bagikan Sembako Tiga Kelurahan

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Habib Hadi: Pokoknya Jaga Kesehatan Tubuh, Jangan Tambeng! Masih dalam situasi pandemi COVID 19 di minggu akhir puasa Ramadan, Pemerintah Kota Probolinggo hadir menyemangati warga terdampak dengan memberikan bantuan paket sembako.

Ya, tak dipungkiri pandemi COVID 19 dirasakan semua warga, baik itu pengusaha hingga masyarakat. Kali ini pemerintah melakukan penyerahan sembako di tiga kelurahan, yakni Kelurahan Mangunharjo, Kelurahan Wiroborang dan Kelurahan Jrebeng Kulon, Senin (18/5).

Sebanyak 849 paket sembako diberikan pada warga di Kelurahan Wiroborang, sebanyak 721 paket sembako di Kelurahan Jrebeng Kulon.

Sementara itu, di Kelurahan Mangunharjo diberikan bantuan berupa wastafel, alat semprot dan cairan disinfektan yang berasal dari sumber dana kelurahan kepada ketua RT dan RW se-Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan. Selain itu diberikan pula bantuan sembako sebanyak 4.399 paket sembako bagi warga terdampak di Kelurahan Mangunharjo.

Wali kota menjelaskan isi sembako itu tidak serta merta didapat seperti belanja pada umumnya. “Isian paket sembako ini berupa 10 kilogram beras, 20 buah mie instan dan 1 liter minyak goreng. Mudah-mudahan apa yang telah kami (pemerintah) laksanakan ini dapat meringankan beban warga masyarakat dan bisa dimanfaatkan dengan sebesar-besarnya,” jelas Habib Hadi.

Pada kesempatan itu, wali kota menjelaskan, setiap orang diwajibkan untuk menjaga daya tahan tubuh masing-masing. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan menulari anggota keluarga yang memiliki penyakit bawaan. Seperti kolesterol, diabetes, darah tinggi, dan sebagainya.

“Pokoknya tetap jaga kesehatan, virus corona ini masih belum ada obatnya. Obatnya dari diri kita sendiri, rajin cuci tangan, ikuti imbauan pemerintah, disiplin pakai masker, jangan tambeng!,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Hadi Zainal Abidin datang bersama Wakil Wali Kota Mochammad Soufis Subri, Danramil Mayangan, Kapolsek Mayangan, Camat Mayangan, Babinsa dan Babinkantibmas. (Woko/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close