Ragam

16 Program Prioritas Kapolri Laksanakan Transformasi Menuju Polri Yang Presisi

Teks foto : Kapolres Lumajang saat Kunker di wilayah Pasirian

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Kapolres Lumajang memberikan arahan dalam rangka lakukan kunker ke wilayah Pasirian, kapolres Lumajang tekankan anggota Polsek agar siap melaksanakan Transformasi Menuju Polri Yang Presisi. Hal itu terkait 16 Program Prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M Si, Sabtu (30/01/2021) pukul 13.00 Wib.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno SIK M Si melaksanakan kunjungan kerja di wilayah kecamatan Pasirian, kabupaten Lumajang, pada kunjungan kerja kali ini Eka Yekti didampingi Kabag Ops Polres Lumajang, Kasatsabhara Polres Lumajang, Kasatlantas Polres Lumajang, Kasatreskrim Polres Lumajang, Kapolsek Pasirian Polres Lumajang dan Kanit Pidek Satreskrim Polres Lumajang.

Dalam arahannya Eka Yekti mengatakan, bahwa diawal menjabat ingin mengetahui seluruh wilayah hukum Polres Lumajang dan bersilaturahmi dengan anggota Polsek beserta jajarannya, serta masyarakat di wilayah tersebut. Tak hanya berkunjung, Eka Yekti bersama tim juga menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid 19 dan yang membutuhkan di desa Condro, kecamatan Pasirian, kabupaten Lumajang.

Bansos berupa sembako dan masker ini secara simbolis diterima oleh staf desa Condro, untuk didistribusikan kepada masyarakat. “Hanya sedikit berbagi sembako untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid 19 ini, serta masker agar masyarakat senantiasa disiplin protokol kesehatan dan terhindar dari Covid 19, semoga bermanfaat”, tutur Eka Yekti.

Selain bersilaturahmi dengan masyarakat setempat, Eka Yekti juga berkunjung ke Mako Polsek Pasirian. Dalam kunjungannya dirinya juga memberikan arahan kepada anggotanya terkait 16 Program Prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M Si, agar Polsek Pasirian siap melaksanakan transformasi menuju Polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

Terkait antisipasi curhewan dan kriminalitas lainnya di wilayah Lumajang, Eka Yekti menekankan kepada kapolsek agar bersinergi dengan Koramil dan rangkul Satgas Keamanan Desa untuk ikut berpartisipasi aktif mewujudkan kamtibmas di wilayahnya. “Agar dalam pelaksanaan tugas bersinergi dengan Koramil setempat, rangkul Satgas Keamanan Desa di wilayahnya masing-masing untuk ikut menjaga kamtibmas, efektifkan kandang kumpul untuk antisipasi curhewan. Terkait dengan pelaksanaan giat vaksinasi agar laksanakan pengamanan secara maksimal”, pungkas Eka Yekti. (Jiwo/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close