Peristiwa

Pesantren Refah Islami Gresik Jadi Jujukan Studi Tiru Ma’had Al-Arafah Sampit Kalimantan Tengah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Yayasan Ma’had Al-Arafah Sampit Kalimantan Tengah, melaksanakan silaturahmi dan studi tiru ke Pondok Pesantren Refah Islami pada Jum’at, 18 Oktober 2024. Kunjungan ini dihadiri oleh tujuh perwakilan dari Ma’had Al-Arafah dan disambut hangat oleh beberapa asatidzah dan ustadzat Pondok Refah Islami di kantor pesantren. Selain diskusi ringan acara juga dilanjutkan dengan keliling lingkungan pondok.

K.H. Farid Dhofir, Lc, M.Si., Mudir Pondok Pesantren Refah Islami, membuka pertemuan dengan sambutan hangat, mengungkapkan rasa terima kasih dan mengenalkan visi dan misi pondok pesantren Refah Islami. “Fokus dari kunjungan ini adalah untuk mempelajari manajemen pesantren, program Tahfidh Al-Qur’an, sistem pembelajaran di kelas, dan pengeloahan Sumber Daya Manusia,” terang Kiai Muda yang juga penulis buku ini.

Sementara Ketua Yayasan Ma’had Al-Arafah, M. Iqbal Hafiz, S. Ag. mengungkapkan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk belajar langsung di Pondok Refah Islami, banyak hal yang ia pelajari.

Selain itu, beliau pun menyatakan kekagumannya kepada K.H Farid Dhofir Lc, M.Si yang dinilainya telah mendidik para santri dengan keteladanan yang tidak hanya melalui nasihat, tetapi juga melalui contoh nyata dalam kehidupan sehari-hari. “Hal ini, terlihat dari adab dan akhlak para santri yang baik,” ungkapnya.

Pertemuan ini diharapkan menjadi awal dari hubungan silaturahmi yang kuat dan terus berlanjut antara kedua lembaga pendidikan Islam tersebut. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close