Peristiwa

Tekan Pengangguran, SMK Swasta Gresik Tandatangani MoU dengan PT Kawung

Teks foto : Direktur PT Kawung H. Muh. Huda  sedang tandatangani MoU Dengan PT. SMK Swasta se Kabuoaten Gresik 

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM   – Demi menekan angka pengangguran di Kabupaten Gresik, sumber daya manusia (SDM) perlu disiapkan. Pemerintah Kabupaten Gresik memprioritaskan lulusan pelajar SMK yang ber-KTP Gresik untuk bekerja di perusahaan.

Persiapan tenaga kerja itu dimulai dari sekolah. Jadi perwakilan SMK swasta bertemu dengan perusahaan di bidang jasa outsourching PT Kawung di Dusun Karangwungu, Desa Mojogede, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. Mereka harus menyiapkan pelajar yang siap bekerja.

Mulai dari attitude, mental, etos kerja dan lain sebagainya. Tinggi badan dan berat badan ternyata masuk kriteria dari perusahaan. Sehingga sudah memiliki bekal dasar saat masuk dunia kerja. Direktur PT Kawung, H. Muh. Huda menyebut sekolah membantu menyiapkan sebelum masuk dunia kerja.

“Anak-anak siap kerja. Sesuai perintah Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani untuk selanjutnya mengutamakan teman-teman SMK sesuai arahan harus ber-KTP Gresik. SMK kita dahulukan, sangat memperhatikan luar biasa, saya siap mengawal,” kata dia.

“Saya salut program Bupati Gresik yang memprioritaskan warga Gresik bisa bekerja, mulya banget berpikir positif dan banyak inovatif demi Gresik Baru yang salah satunya program Nawa Karsa”. Tambahnya.

Pria yang dahulunya adalah pedagang marning dan beras keliling ini melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah SMK swasta. Bahkan siap ke sekolah-sekolah menjelaskan dunia kerja kepada murid.

Pasalnya, selama ini ada pelajar yang gagal bekerja karena masalah yang sangat sepele. Mulai dari nomor telepon tidak aktif, respon yang kurang sopan saat memdapatkan panggilan. Sehingga membuat pihak perusahaan urung merekrut.

Atas dasar itulah, pria yang akrab disapa Gus Huda ini mau membantu para pencaker yang masih usia sekolah untuk benar-benar siap bekerja.

“Jadi tidak hanya teori saja,” kata dia.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Gresik, Hariyanto mewakili Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mendukung MoU sekolah untuk penyerapan tenaga kerja asal Gresik.

“Sekolah siap menyiapkan tenaga kerja putra daerah, kedepan dunia industri di Gresik berkembang pesat. Semakin banyak tenaga kerja asal Gresik diserap,” kata dia. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close