Peristiwa

Karnaval Horeg Dan Kirab Budaya Sedekah Bumi Dusun Kecipik Desa Boteng

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka memeriahkan tradisi Sedekah bumi, warga masyarakat Dusun Kecipik Desa Bonteng Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik Menggelar Kirab Budaya dan Karnaval Horeg, Minggu (06/10/2024). Siang

Dengan mengenakan beraneka macam pakaian seluruh warga masyarakat Dusun Kecipik begitu semangat berjalan dari start hingga finish sambil menari nari dengan diiringi audio Sound system horeg.

Sekretaris Desa (Sekdes) Boteng Achmad Nur Ali pada kesempatan tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Dusun Kecipik yang sangat begitu kompak, guyup dan rukun sehingga kegiatan kirab budaya sedekah Bumi ini bisa terlaksana dengan baik, ucapnya.

“Dengan mengikuti perkembangan zaman yang biasanya hanya kirab tumpeng namun kali ini kita juga mengadakan karnaval Sound Horeg sesuai dengan keinginan seluruh warga masyarakat Dusun Kecipik”, ungkapnya.

Achmad Nur Ali berharap semoga dengan tetap melestarikan tradisi budaya peninggalan leluhur kita ini kita semua warga Masyarakat Desa Boteng khususnya Dusun Kecipik selalu diberikan kesehatan dan rasa rizki yang berlimpah oleh Allah SWT dan dijauhkan dari segala bala’ serta semoga ditahun berikut warga dusun Kecipik bisa mengadakan kegiatan ini dengan lebih meriah lagi, harapnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Menganti AKP Roni Ismullah melalui Kanit lantas Menganti Tasmani menghimbau kepada seluruh peserta Karnaval Horeg Dusun Kecipik agar pada saat pelaksanaan melewati jalan raya diharapkan bisa tertib agar pengguna jalan yang lainya bisa tetap beraktivitas.

Tasmani juga menyampaikan agar sound horeg yang mengiringi Karnaval bisa terus berjalan secara berlahan jangan berhenti di sepanjang jalan raya agar tidak menimbulkan kemacetan yang panjang, ujarnya.

“Tetap jaga keamanan, ketertiban dan kesehatan karena kondisi cuaca juga sangat panas jangn sampai terjadi hal hal yang tidak kita inginkan”, pesannya.

Dalam kegiatan kirab Budaya sedekah bumi dan karnaval tersebut dilanjutkan dengan pengambilan door prize berhadiah pada malam harinya sekaligus di iringi sound horeg. (R_wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close