Peristiwa

Upaya Putus Rantai Peredaran Narkoba, Kapolsek Sambeng Sosialisasikan Penyalahgunaan Narkoba di Desa Ardirejo

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Kapolsek Sambeng melaksanakan Sosialisasi penyuluhan, pencegahan, penanggulangan, penyalahgunaan narkoba, psikotropika dan obat obatan terlarang di balai balai Desa Ardirejo, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan.

Giat tersebut dilaksanakan Pada hari ini Senin (23/09/2024), pukul 09.00 Wib s/d Selesai, dan di hadiri Forkopimcam Sambeng dan jajarannya, Kades Ardirejo beserta staf, Pendamping Desa, Bidan Desa Ardirejo, Ketua BPD, Ketua LPM, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Masyarakat Desa Ardirejo, Karang Taruna Desa Ardirejo.

Penyalah guna adalah penggunaan Narkotika tanpa hak atau melawan hukum. Ketika seseorang melakukan penyalagunaan Narkotika secara terus-menerus, maka orang tersebut akan berada pada keadaan ketergantungan pada Narkotika, baik secara fisik maupun psikis.

hal tersebut disampaikan Kapolsek Sambeng IPTU MIFTACHUL CHOIR, S.H., dihadapan para undangan yang hadir selanjutnya beliau juga memaparkan mengenai Salah satu penyebab utama maraknya penyalahgunaan narkotika ialah, “dimana kondisi sosial dan ekonomi yang sulit. Individu yang tinggal dalam lingkungan yang dilanda kemiskinan, pengangguran, dan kurangnya akses terhadap pendidikan sering kali mencari pelarian dari realitas mereka melalui penggunaan narkotika,”ucapnya.

Adapun banyak dampak buruk terhadap penggunaan narkoba bagi kesehatan fisik generasi muda. Banyak jenis obat terlarang tersebut yang memiliki efek merusak pada organ tubuh, seperti hati, paru-paru, dan otak. Misalnya, bahaya penyalahgunaan narkoba seperti kokain bisa meningkatkan risiko serangan jantung, stroke, dan kejang.

“Selain itu Miftacul Choir juga memberikan bagaimana Cara Menghindari Narkoba yang salah satunya yakni Menolak Ajakan Teman, Kelola Stres dengan Baik, Hindari Minum Alkohol, Minta Bantuan Pakar, Kaji Setiap Faktor Risiko, Tingkatkan Percaya Diri, Meditasi dan Rileks dan Journaling,”pungkasnya.

Giat tersebut Sesuai dengan apa yang diharapkan, dari awal hingga akhir Giat berjalan lancar, situasi aman terkendali.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close