Peristiwa

Sambut Maulid Nabi, Ribuan Jama’ah Padati Lapangan Bersholawat Bersama Desa Menunggal

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Menyambut kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, Pemerintah Desa (Pemdes) Menunggal, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, menggelar Maulidul Kubro Nasida Ria dengan bersholawat bersama, Selasa malam (11/09/2024).

Bersholawat bersama yang menghadirkan Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor atau yang populer disebut Gus Azmi ini menyedot ribuan jama’ah yang hadir tumpah ruah memadati lapangan Desa Menunggal.

Ribuan jama’ah pecinta sholawat ini hadir dari berbagai usia, mulai orang dewasa, anak-anak, remaja hingga kelompok lansia. Antusias ribuan jama’ah sangat tinggi, sampai-sampai jama’ah membawa tikar sendiri karena tikar yang disediakan sudah dipenuhi jamaah yang hadir lebih awal.

Kepala Desa Manunggal, Setya Dwi Iryanto mengatakan, di momen Maulid Nabi sudah seharusnya umat muslim merayakan kelahiran Baginda Rasulullah SAW dengan bersholawat bersama.

“Tentu momen ini yang kita tunggu-tunggu, karena di bulan Rabiul Awwal adalah kelahiran junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW,”ujarnya.

Selain itu, dikatakan Setya, Pemdes Menunggal mengajak seluruh warganya menyambut Maulid Nabi ini dengan penuh cinta. Karenanya ungkapkan cinta itu dilantunkan dalam bersholawat bersama agar kelak mendapatkan syafa’atnya.

“Harus disambut dengan penuh cinta dan diungkapkan dalam sholawat bersama. Tidak lain karena kita hanya mengharap kelak di akhirat mendapatkan syafa’atnya,”tambahnya.

Tak hanya itu, Kades Setya menjelaskan, bersholawat bersama ini juga menjadi sarana untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan, serta mempererat tali silaturahmi kerukunan dan keharmonisan antar warga agar Desa Menunggal mendapat limpahan berkah.

“Alhamdulillah ribuan jama’ah yang hadir ini larut dalam suasana penuh cinta. Semoga malam ini menjadi pertanda baik warga salimg rukun dan harmonis, iman dan taqwanya meningkat, juga Desa Menunggal diberkahi,”pungkasnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close