Peristiwa

Rembuk Akur Bupati Gresik bersama warga Tiga Kecamatan Gresik Selatan

GRESIK, DORRONLINENEWA.COM – Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani menggelar rembuk akur bersama masyarakat Gresik Selatan yang dilaksanakan di GOR Bulutangkis “New Kampret” yang berada di perumahan Menganti Satelit Indah Desa Hulaan, Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, Jum’at (13/09/2024). Siang

Kegiatan rembuk akur di wilayah Gresik Selatan mengambil tema ” Now and Future dengan sub tema Infrastruktur” tersebut diikuti oleh warga di tiga Kecamatan yang diantaranya Kecamatan Menganti, Kedamean dan Driyorejo.

Mengawali sambutan, Camat Menganti Bagus Arif Jauhari menyampaikan, syukur Alhamdulillah dengan adanya RS Gresik Sehati di wilayah Gresik Selatan ini pelayanan kesehatan bisa terakomodir dengan baik dan Alhamdulillah pada saat ini di wilayah kecamatan Menganti juga telah di lakukan pelebaran jalan yang berada di Jalan raya Desa Bringkang hingga Menganti, ujarnya.

“Semoga adanya pelebaran jalan ini nantinya dapat meningkatkan perekonomian yang ada di wilayah kecamatan Menganti khususnya dan Kabupaten Gresik pada umumnya”, harapnya.

“Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada bapak Bupati Gresik yang mana di wilayah Gresik Selatan juga sudah didirikan Tempat Pembuangana Sampah Terpadu (TPST) sehingga permasalahan sampah di wilayah Gresik Selatan ini bisa di atasi dengan baik”, ucap camat Bagus.

“Mohon arahan dan bimbingan dari bapak Bupati Gresik agar pembangunan ini bisa berlanjut ditahun tahun berikutnya sehingga wilayah Gresik ini pada umumnya bisa lebih maju dan semakin sukses”, pungkasnya.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam Arahannya menyampaikan bagaimana perkembangan Gresik Selatan diantaranya ada empat kecamatan diantaranya ada kecamatan Menganti, Kedamean, Wringinanom dan Driyorejo.

“Saya bersama ibu Wabup Hj. Aminatun Habibah berupaya menghapus kesenjangan pembangunan dan berusaha mendorong pemerataan pembangunan di wilayah Gresik pada umumnya, tidak ada kecemburuan sosial atas pembangunan infrastruktur baik meliputi Gresik Utara, kota maupun Gresik selatan” ujar Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Bupati Gresik yang kerab akrab dipanggil Gus Yani tersebut mengungkapkan bahwa setiap wilayah memiliki spesifikasi masing masing, punya keunggulan dan karakteristik masing-masing dan Alhamdulillah dengan waktu berjalan kurang lebih tiga tahun yang mana di awal kita di uji dengan pandemi Covid sehingga kita tidak bisa melakukan pembangunan.

Namun kita berusaha mencari akar permasalahan yang ada di Gresik masih ada kesenjangan pembangunan sehingga kami berupaya menghapus kesenjangan pembangunan yang ada di Gresik baik Gresik Utara, kota maupun selatan.

“Kami sudah melakukan pembangunan infrastruktur jalan maupun pengendalian banjir dengan melakukan normalisasi sungai kali Lamong” ungkap Gus Yani.

Gus Yani mengatakan, kita melihat masa depan Gresik diwilayah selatan dan kami yakin di wilayah Gresik Selatan ini menjadi bagian dari kota satelit Gresik karena itu masyarakat tidak perlu kuatir dengan pemerataan pembangunan.

“Kami melakukan pemerataan pembangunan ini bertujuan hanya satu agar masyarakat lebih sejahtera, sukses dan betah tinggal di Gresik dengan cara menangani segala permasalahan yang ada di kabupaten Gresik ini baik masalah banjir maupun infrastruktur jalan. Ingat jumlah penduduk Gresik semakin banyak sehingga infrastruktur jalan harus kita lakukan pembangunan”, terangnya.

“Mudah-mudahan pembangunan yang telah dilakukan ini mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat Gresik pada umumnya dan saya yakini Gresik Selatan ini akan menjadi daerah yang strategis untuk kemajuan Gresik yang akan datang”, pungkas Gus Yani. (ADV/Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close