Peristiwa

Pj Bupati Lumajang Apresiasi Kepada Sosok Ryo Mey Martino

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Kesuksesan Ryo Mey Martino membangun 13 Tahun Berkaya Ryo Digital Printing, dibalik semua itu ada semangat dan jiwa yang kuat. Hal itu disampaikan Pj Bupati Lumajang saat menghadiri Ryo Digifest 2004, Award & Gathering yang diselenggarakan di Rock Convention Center (RCC) Lumajang, Minggu (22/09/2024).

Disampaikan Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni dalam sambutannya, bahwa membangun sebuah usaha memang tidak mudah, butuh semangat dan jiwa yang kuat untuk menghadapi tantangan perubahan zaman. “Saya sampaikan apresiasi kepada Ryo yang dianggapnya sebagai sosok pemuda Lumajang yang memiliki mimpi besar bukan hanya untuk dirinya tetapi untuk kebermanfaatan masyarakat Lumajang. Ia berharap langkahnya tersebut dapat diikuti oleh pengusaha lain untuk mengurangi angka pengangguran di Lumajang”, ujar Indah Wahyuni.

“Saya berterima kasih karena Pak Ryo sebagai putra Lumajang, tidak hanya memiliki visi membesarkan usaha tetapi bagaimana juga berkeinginan agar generasi muda di Lumajang bisa maju dengan mendirikan SMK Ryo Yuwaraja yang berbasis industri, sehingga lulusannya siap kerja, tentu ini akan mengurangi jumlah pengangguran di Lumajang”, ungkapnya.

Sementara itu, Ryo Mey Martino, Pendiri sekaligus Direktur PT Ryo Digital Printing menceritakan bahwa usaha yang dirintisnya 13 tahun yang lalu dimulai dengan menjajakan cutting sticker eceran. Berkat kegigihan, tim yang solid dan dukungan keluarga ia kini sukses mengembangkan usahanya hingga memiliki 12 cabang di 7 kota wilayah Jawa Timur.

“Total saat ini ada sekitar 400an karyawan. Bukan hanya ingin mengembangkan usaha kami, kami ingin membuka lapangan pekerjaan yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Lumajang, meskipun kita berasal dari kota kecil tetapi bisa bersaing dengan kota-kota besar”, jelas Ryo.

Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kinerja karyawan-karyawati selama 13 Tahun Berkarya, Ryo Digital Printing juga memberikan penghargaan di berbagai kategori dan hadiah mulai dari uang tunai, paket menginap di resort mewah hingga paket liburan ke Thailand. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close