Peristiwa

Perhutani KPH Blitar Bersama YKCA dan FKPPI Siap Dukung Penanggulangan Sampah di Hutan

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka pelestarian hutan dan penanggulangan sampah yang dibuang oleh masyarakat di sekitar kawasan hutan, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blitar hadiri pertemuan dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) YKCA dan FKPPI bertempat di Rest Area Gunung Betet masuk RPH Sekarang BKPH Lodoyo Barat.Minggu (21/9/2024).

Administratur/Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan Blitar melalui Wakil Administratur/KSKPH Blitar, Tukani dalam sambutanya mengatakan bahwa Perhutani mendukung kegiatan pelestarian lingkungan yang digalakan oleh LSM YKCA (Yayasan Karya Cipta Abisatya) dan FKPPI melalui kegiatan penanggulangan sampah yang ada di hutan. Karena kelestarian hutan dan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama Perhutani, Pemerintah dan Stakholder lainnya, tutupnya.

Pada kesempatan itu Ketua YKCA Agus Sulistiyo mengatakan bahwa untuk mewujudkan lingkungan atau kawasan hutan yang bersih dari sampah maka YKCA dan jajaran siap bekerjasama dengan Perhutani. Dan selanjutnya akan dipasang papan larangan membuang sampah dilokasi atau tempat yang biasanya dijadikan tempat buang sampah oleh warga, pungkasnya.

Diakhir acara tersebut ditutup dengan kegiatan bersih-bersih disekitar rest area Gunung Betet.

Hadir pada acara tersebut Wakil Administratur/KSKPH Blitar, Tukani, Asper Lodoyo Barat, Budi Winarto dan jajaran, Ketua YKCA, Agus Sulistiyo dkk. (Lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close