Peristiwa

Pengamanan Hari Raya Waisak 2568 di Klenteng Kim Hin Kiong Gresik Berjalan Lancar

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Perayaan Hari Raya Waisak 2568 di Klenteng Kim Hin Kiong/T.I.T.D (Tempat Ibadah Tri Dharma) di Kabupaten Gresik berjalan lancar dan kondusif. Hal ini berkat sinergitas pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dan panitia klenteng. Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Gresik Kota, Iptu Suharto, atas instruksi dari Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom. Kamis(23-05-2024).

Kapolres Gresik menjelaskan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan umat Buddha selama melaksanakan ibadah. Kapolres juga berpesan kepada seluruh personel yang bertugas agar bersikap humanis dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan adanya kolaborasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan perayaan ibadah Waisak di Klenteng Kim Hin Kiong/ T.I.T.D (Tempat Ibadah Tri Dharma) dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ujar Kapolres Gresik.
Ucapan terima kasih atas kelancaran pengamanan juga disampaikan oleh Ketua Pengurus Klenteng Kim Hin Kiong, Tan Sutanto. Beliau mengapresiasi kesigapan dan profesionalisme pihak kepolisian dalam mengamankan jalannya ibadah.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close