Peristiwa

Kirab Maskot Pilkada Memasuki Hari Kedua dengan Acara Nonton Bareng Di Café Pring Pitu, Lumajang

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Rangkaian acara kirab maskot Pilkada 2024 di kabupaten Lumajang memasuki hari kedua dengan suasana yang semakin semarak. Pada hari ini, acara dilanjutkan dengan kegiatan nonton bareng (nobar) di Café Pring Pitu yang terletak di kota Lumajang, Rabu (04/09/2024).

Masyarakat terlihat antusias menghadiri acara tersebut, yang diselenggarakan untuk mempererat kebersamaan dan memperkenalkan maskot Pilkada kepada publik secara lebih santai dan interaktif. Film yang diputar merupakan karya lokal yang sarat akan nilai-nilai demokrasi dan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilu. Kehadiran maskot Pilkada di tengah-tengah acara menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi anak-anak dan generasi muda.

Ketua KPUD kabupaten Lumajang, Henariza Febriatmadja saat dikonfirmasi awak media mengatakan, bahwa kegiatan nonton bareng ini diharapkan bisa menjadi ajang sosialisasi Pilkada yang lebih dekat dengan masyarakat, khususnya kaum muda. “Ini adalah hari kedua setelah kemarin sudah seremoni serah terima maskot dari KPU kota Batu ke Lumajang, kemudian hari kedua ini disetting sengaja dibentuk acara ngopi di Cafe Pring Pitu”, ujar Febri.

“Kita sengaja memilih Cafe Pring Pitu ini karena klasik dan mengena di remaja, soalnya ini pesta demokrasi, pestanya semua kalangan baik muda mudi. Kali ini kita akan menayangkan beberapa tayangan yang dibuat oleh KPU RI, jadi film dokumenter ini menceritakan tentang beberapa hal masukan atau kritik terkait demokrasi di Indonesia. Harapannya hari kedua malam ini kita bisa sesuai target para pemuda khususnya para pemula”, terang Febri.

Dengan cara yang menyenangkan seperti ini, ia berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menggunakan hak pilih mereka. “Harapannya para pemula turut pencoblosan kemudian turut menjadi penyelenggara juga, yaitu KPPS yang belum kita buka. Jadi menarik antusias untuk menyelenggarakan, ikut serta menyelenggarakan ke pemiluan di Lumajang. Terutama terkait kehadiran ini pesertanya yang diwajibkan PPK wilayah kota, kemudian beberapa kecamatan yang di lingkup wilayah kota dan PPS”, pungkasnya.

Yang hadir juga ada beberapa SMA di kota Lumajang dan Kampus pesertanya, dari KPU yang hadir lengkap hadir semua kemudian sekretariat juga datang untuk membantu jalannya kegiatan. Café Pring Pitu yang dipilih sebagai lokasi acara juga memiliki atmosfer yang nyaman, sehingga pengunjung dapat menikmati film dengan santai sambil menikmati hidangan yang disediakan. Acara nonton bareng ini juga menjadi momen untuk berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai proses pemilihan umum yang akan datang. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close