Peristiwa

Karnaval Sound Horeg Dan Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan Sedekah Bumi Desa Pelemwatu

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM -Memeriahkan Sedekah Bumi (Ruat Deso) Warga masyarakat Desa Pelemwatu Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik menggelar berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu (01/09/2024). Pagi

Kegiatan sedekah bumi desa Pelemwatu dimulai dengan kegiatan karnaval keliling desa diiringi Sound system horeg yang di pusatkan di lapangan Desa Pelemwatu sebagai finish.

Usai melaksanakan Karnaval para Warga masyarakat Desa Pelemwatu bersama sama datang ke kantor balai desa dengan membawa nampan yang berisikan hasil bumi untuk didoakan bersama sebagai bentuk rasa syukurnya atas keberkahan yang sudah diberikan oleh Allah SWT selama setahun ini.

Dalam sambutannya kepala Desa Pelemwatu, Sukayin mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Pelemwatu yang sudah berpartisipasi mengikuti segala kegiatan sedekah bumi yang telah dilaksanakan di Desa Pelemwatu tahun ini, ucapnya.

“Semoga tujuan baik kita ini selalu diridhoi oleh Allah SWT sehingga desa kita Pelemwatu ini menjadi desa yang makmur, desa yang maju, desa yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur dan menjadi desa yang selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT”, harapnya.

Sukayin mengatakan bahwa kegiatan sedekah bumi ini merupakan kegiatan yang kita adakan setiap tahun di kantor balai desa. Mudah-mudahan dengan tujuan yang baik seluruh rangkaian acara sedekah bumi desa Pelemwatu bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Mudah-mudahan segala sedekah yang kita laksanakan bersama ini senantiasa dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang lebih baik, lebih banyak dan juga barokah”, pungkasnya.

Dalam puncak kegiatan sedekah bumi desa Pelemwatu dimeriahkan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntup bersama dalang Ki puguh Prasetyo dari kecamatan cerme kabupaten Gresik. (R_wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close