Peristiwa

Karnaval Budaya Peringatan HUT RI ke-79 Desa Bulurejo Sukses Dan Meriah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79 tahun, Warga Desa Bulurejo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik menggelar Karnaval dengan menggunakan kostum berbagai macam adat yang ada di Indonesia, Minggu (01/09/2024). Siang

Hadir dan sekaligus secara langsung memberangkatkan peserta karnaval, Forkopimcam Benjeng (Camat Nurul Fuad, Kapolsek AKP Alimin Tunggal dan Danramil Kapten Inf Mashudi) Sekretaris Camat (Sekcam) Sudarmanto.

Kepala Desa (Kades) Bulurejo Iwan Sofyan S.Sos yang juga peserta dalam kegiatan karnaval tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Karnaval diikuti oleh 17 RT dari 6 Dusun yang ada di desa Bulurejo.

“Harapan dari seluruh warga masyarakat desa Bulurejo ini ialah ingin memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 ini dengan menampilkan budaya budaya Nusantara dan Alhamdulillah adik adik Karang Taruna Bina Remaja Desa Bulurejo ini siap untuk menjembatani pagelaran karnaval budaya ini yang pada siang hari ini akan diberangkatkan oleh Forkopimcam Benjeng”, ujarnya.

Iwan berharap mudah mudahan kami selaku pemerintahan desa Bulurejo dengan penuh harapan semoga kesuksesan, ketertiban serta kekondusifan dan kenyamanan dari pelaksanaan karnaval ini bisa berjalan sesuai dengan keinginan kita bersama.

Iwan juga menyampaikan bahwasanya karnaval yang diadakan ini adalah bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan dan untuk penilaian kami telah persiapkan juri dari luar desa Bulurejo untuk itu siapapun yang mendapatkan nilai tertinggi atau juara dari hasil kreativitas dan tampilan dalam karnaval ini kami berharap bisa diterima dengan baik dan lapang dada, harapnya.

“Dengan niat baik kita semua dalam memeriahkan HUT RI ke-79 saya anggap 17 RT ini sudah menjadi juaranya”, pungkasnya.

Sementara Camat Benjeng sebelum memberangkatkan peserta karnaval menyampaikan bahwa kami selaku Forkopimcam Benjeng tentunya sangat mengapresiasi terkait dengan adanya karnaval dan kami berharap kegiatan karnaval ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama.

“Kegiatan Karnaval ini merupakan bentuk rasa syukur kita dan sebagai bentuk rasa cinta kita kepada tanah air dan juga sebagai bentuk penghormatan kita akan jasa para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban untuk Kemerdekaan, oleh karena itu kami berharap teruslah memupuk kerukunan, persaudaraan dan kebersamaan antar warga sehingga dalam kehidupan ini akan tercipta suatu kedamaian” Ujarnya.

“Kami jajaran Forkopimcam tentunya berharap, setiap kegiatan yang ada di wilayah kecamatan Benjeng kami berusaha untuk mengawal, sehingga apapun kegiatan yang ada di wilayah kecamatan Benjeng ini selalu berjalan dengan kondusif, aman dan lancar”, harapnya.

Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Camat Benjeng secara resmi membuka acara karnaval desa Bulurejo yang sekaligus berangkat peserta pertama yakni peserta dar jajaran pemerintahan desa Bulurejo yang dipimpin langsung oleh Kades Bulurejo Iwan Sofyan. (R_wan/Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close