Peristiwa

Desa Wonorejo Gelar Musrenbangdes Penetapan RKPDes TA 2025 Dan DU RKPDes TA 2026

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Wonorejo melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun anggaran 2025 dan Daftar Usulan (DU) RKPDes Tahun 2026. Senin (23/09/2024). Malam

Kegiatan yang berlangsung di pendopo balaidesa Wonorejo Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik tersebut dihadiri Jajaran Forkopimcam Balongpanggang (Camat Suryo Wibowo, S Sos, MSi., Kapolsek AKP. H. Moch. Dawud dan Danramil Kapten ARH Kunto), Sekcam Nur Salim, S.H., M.M,
Kasi Pemerintahan dan Kasi pembangunan Kecamatan, Pendamping desa, Kepala Desa (Kades) Wonorejo H. Roto beserta seluruh perangkat desa, Ketua BPD beserta anggota, LPMD, LKD, TP PKK, Ketua RT, RW, Babinsa, Babinkamtibmas, Karang Taruna, Sekoper, Tomas dan Toga.

Mengawali sambutan Kades Wonorejo H. Roto mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh undangan yang sudah menyempatkan hadir dalam kegiatan Musrenbangdes penetapan RKPDes TA 2025 dan DU RKPDes TA 2026 yang dilaksanakan pada malam hari ini, ucapnya.

“Khususnya saya ucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Forkopimcam yang juga hadir untuk memberikan sedikit pemaparan dalam kegiatan ini”, imbuhnya.

H. Roto berharap semoga dengan kegiatan malam hari ini apapun yang kita rencanakan di tahun 2025 nanti mudah mudahan bisa terlaksana dengan baik sehingga desa Wonorejo ini kedepannya bisa lebih maju dan maju lagi, harapnya.

Sedangkan Kapolsek Balongpanggang AKP H. Moch. Dawud dan Danramil Kapten ARH Kunto pada kesempatan tersebut menyampaikan kondisi Kambtibmas yang ada di wilayah Kecamatan Balongpanggang akhir akhir ini.

Kapolsek dan Danramil pada kesempatan tersebut meminta kepada seluruh undangan yang hadir agar bisa menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar bisa membantu keamanan yang ada didesa agar kondusifitas diwilayah masing-masing desa dan dusun bisa terjaga dan kondusif.

Kapolsek bersama Danramil juga meminta agar para orang tua bisa lebih mengawasi anak anaknya agar tidak terjerumus kedalam pergaulan yang yang tidak baik yang dapat meresahkan masyarakat dan juga agar tidak terjerumus kedalam obat obatan terlarang atau Narkoba, harapnya.

Sementara Camat Balongpanggang Suryo Wibowo pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan Musrenbangdes ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan wajib dilaksanakan di setiap bulan September yang tak lepas dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), jelasnya.

“Rencana kerja juga tak lepas dari tanggung jawab dan juga tak lepas dari Visi Misi Kepala Desa”, imbuhnya.

“Kegiatan Musrenbangdes ini merupakan kegiatan musyawarah yang bertujuan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) yang akan disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam jangka waktu satu tahun dan dijadikan sebagai acuan APBDes” ujar Camat Suryo Wibowo.

“Bagi para pemudanya atau Kartar bantu pemerintah desa untuk membangun Desa agar bisa lebih maju lagi. Mari bersama sama kita membangun dan memajukan desa dengan sebuah perencanaan yang baik bermanfaat untuk kemajuan desa dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat” pungkasnya. (R-wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close