Peristiwa

Dankodiklatal : Berikan Kenangan Manis Kepada Para Siswa Sekopaska, Siapkan Mental Mereka Menjadi Prajurit Tangguh

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – “Berikan kenangan manis bukan kenangan pahit untuk para Siswa yang menjalani pendidikan komando di Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska) Pusdiksus Kodiklatal, walaupun mereka menjalani pendidikan yang keras tapi para pelatih tidak kasar dengan menjadi guru, tauladan, pembimbing dan sebagai teman maupun kakak jadikan para siswa aset yang berharga siapkan fisik dan mental mereka agar menjadi prajurit tangguh.”

Demikian dikatakan Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah saat memberikan pengarahan kepada para personel yang saat ini sedang mengikuti Kursus Pelatih di Sekopaska Kodiklatal, Ujung Surabaya. Senin, (02/09/2024).

Dalam pengarahan tersebut Dankodiklatal didampingi Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar, Dankodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusuma, Danpusdiksus Kodikopsla Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, serta Dansekopaska Pusdiksus Letkol Laut (S) Bambang Hadi Wijaya.

Dankodiklatal mengatakan bahwa jika para Siswa sudah siap fisiknya maka akan enteng melaksanakan pendidikan dan latihan komando kedepannya. Buatlah tradisi yang baik disini dengan kurikulum yang sesuai medan tugas Kepaskaan.

Lebih jauh Pati berbintang tiga tersebut mengharapkan kepada para instruktur menjadi ahli dalam membentuk pasukan elit Paska untuk Puskopaska, menjadi tulang punggung pembentukan prajurit manusia katak TNI AL. Para pelatih Kopaska juga diharapkan mengerti kondisi kesehatan maupun psikologi Siswa agar mereka melaksanakan pendidikan hingga tuntas tanpa mengalami kendala yang berarti. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close