Peristiwa

BNN Gresik Gelar Bimbingan Teknis Bersih Narkoba Di Desa Glindah

GRESIK, DORRONLINENEWA.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gresik menggelar Bimbingan Teknis Kader P4GN Desa Bersih Narkoba untuk masyarakat Desa Glindah yang dilaksanakan di pendopo balaidesa Glindah Kecamatan Kedamen Kabupaten Gresik, Selasa (10/09/2024). Pagi

Dengan mengambil tema” Sinergi Kolaborasi Menunju Desa Bersih Narkoba Wujudkan Indonesia Bersih Narkoba” Kegiatan tersebut di hadiri dan diikuti oleh Kepala Desa (Kades) Glindah Sutri beser seluruh perangkat, Kepala Dinas PMD Kabupaten Gresik Drs. Abu Hasan, Kepala BNN Kabupaten Gresik AKBP, Toni Sugiyanto beserta seluruh rombongan serta para pemuda warga Desa Glindah.

Kepala BNN Kabupaten Gresik AKBP, Toni Sugiyanto mengatakan bahwa pada intinya kegiatan ini bertujuan untuk menfuatkan Desa Glindah supaya bisa bertahan tidak menambah lagi tentang kasus kasus Narkoba yang terjadi di desa Glindah ini, ungkapnya kepada media.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini semua masyarakat khusus para pemuda bisa sadar akan bahayanya narkoba dan bagi yang telah terlanjur mengkonsumsi narkoba bisa langsung datang saja ke kantor BNN tak perlu malu dan takut karena tidak akan dipungut biaya/ gratis untuk di rehabilitasi “Hari gini kok masih pakai Narkoba Ya nggak la yaa” ujar kepala BNN Gresik.

Akhir kata AKBP, Toni Sugiyanto berpesan kepada seluruh masyarakat di kabupaten Gresik ini agar bisa menjauhi yang namanya Narkoba khususnya bagi para kaum muda, pungkasnya.

“Kita semua harus berperan aktif dalam menjaga generasi muda dari ancaman narkoba. Melalu bimbingan dari BNN ini, diharapkan masyarakat bisa lebih paham dan waspada terhadap bahaya narkoba,” ujar Kades Glindah Sutri.

Sutri berharap semoga dengan adanya bimbingan yang telah diberikan oleh BNN kabupaten Gresik ini Desa Glindah terbebas dari yang namanya Narkoba khususnya bagi para remaja didesa Glindah, harapnya.

Kegiatan tersebut juga dilakukan pengetesan urine bagi seluruh peserta yang hadir dan hasil dari proses test urine tersebut dinyatakan negatif semuanya dari Narkoba dan pada kesempatan tersebut kepala BNN juga memberikan arahan kepada mahasiswa UNESA yang sedang melaksanakan KKN di Desa Glindah agar bisa membantu untuk mensosialisasikan kegiatan ini kepada seluruh masyarakat di Desa Glindah. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close