Peristiwa

100 Jalasena Muda Satdik-2 Kodiklatal Makassar Siap Jadi Ujung Tombak Satuan

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Sebanyak 100 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 44 Satuan Pendidikan (Satdik) – 2 Kodiklatal melaksanakan penutupan pendidikan yang dipimpin langsung Komandan Satdik (Dansatdik) – 2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata selaku Inspektur Upacara (Irup), bertempat di Lapangan Apel Mako Satdik – 2 Kodiklatal, Makassar. Senin (9/9/2024).

Kegiatan Tupdik yang ditandai dengan pernyataan penutupan pendidikan dan penanggalan tanda Siswa, serta penyematan pangkat dan penyerahan ijazah ini, terpilih menjadi Siswa Terbaik dari masing-masing kejuruan antara lain, diraih oleh Kld Ang Muhamad Al Aqib (Kejuruan Angkutan), Kld Bek Erlangga (Kejuruan Perbekalan) dan Kld Ttg Ariyanto Nyanyi Kabba (Kejuruan Tata Graha).

Dalam sambutannya, Dansatdik-2 memberikan ucapan selamat atas keberhasilan para Siswa dalam menyelesaikan program pendidikan Dikmata selama enam bulan di Satdik – 2 Kodiklatal Makassar dengan lancar tanpa mengalami hambatan yang berarti. Kolonel Teddy juga menekankan lima hal penting yang harus dipedomani oleh para Alumni Mantan Siswa Dikmata Angkatan 44 yaitu selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga nama baik almamater Kodiklatal dalam pelaksanaan tugas dengan berpedoman pada nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Trisila TNI AL sebagai tradisi terbaik yang kita miliki.

Selain itu para Siswa juga harus selalu menjaga soliditas, segera kenali lingkungan dan pahami setiap tugas dan tanggung jawab di satuan baru dimanapun para Siswa ditempatkan, mempertahankan kesamaptaan jasmani dan mental yang sudah terbentuk dengan baik, hindari setiap pelanggaran ataupun penyalahgunaan narkoba yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan kedinasan, serta manfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk terus belajar dan berlatih, menimba ilmu dan pengetahuan, baik dengan mengikuti pendidikan secara formal maupun kursus-kursus.

“Kepada seluruh personel Satuan Pendidikan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sedalam-dalamnya atas segala kerja sama dan kerja keras, dedikasi dan loyalitasnya sehingga program pendidikan ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman sesuai dengan yang kita harapkan,” ungkap Dansatdik-2 Kodiklatal. (Pen Kodiklatal).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close