Peristiwa

Meriahkan HPN 2023, KWG Bersama SD Mugeb Gelar Lomba Mewarnai Kategori TK

Teks foto : suasana lomba Mewarnai kategori TK

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Komunitas Wartawan Gresik (KWG) berkolaborasi dengan SD Muhammadiyah I GKB (SD Mugeb) menggelar lomba mewarnai di Atrium Gressmall , pada Jumat (10/3/2023).

Sebanyak 200 peserta dengan kategori siswa TK-A dan TK-B tampak antusias mengikuti lomba mewarnai gambar dasar superhero nasi krawu. Mereka datang dengan didampingi orang tua masing-masing sembari membawa meja lipat dan peralatan mewarnai.

Kepala Sekolah SD Mugeb Nor Qomari mengatakan, lomba mewarnai kategori siswa TK ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa seni dan kreasi sejak dini. Sekaligus mengenalkan warisan budaya asli Gresik berupa nasi krawu.

“Bersama teman-teman KWG kami menggelar lomba mewarnai untuk siswa TK agar mereka lebih berkreasi dan berjiwa seni. Sengaja kami membuat pola dasar superhero membawa nasi krawu untuk mengenalkan warisan budaya asli Gresik,” ujar Nor Qomari.

Adapun penilaian dalam lomba mewarnai ini antara lain, polesan warna dengan menyesuaikan kecocokan warna pada gambar. Lalu teknik mewarnai harus rata dan tidak keluar dari garis tepi.

“Pada lomba mewarnai ini kami telah memilih enam orang juara dari masing-masing kategori. Nantinya sertifikat dan tropi bagi para juara akan diserahkan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani pada Sabtu besok,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KWG Miftahul Arif menyampaikan, apreasiasi yang luar biasa atas terselenggaranya lomba mewarnai ini. Dia tidak menyangka bila pesertanya membludak hingga memadati Atrium Gressmall.

“Kegiatan ini bagian dari rangkaian HPN 2023 yang diselenggarakan oleh KWG dengan menggandeng SD Mugeb. Alhamdulillah antusias peserta luar biasa. Bahkan kami terkejut ada peserta yang jauh-jauh datang dari Pulau Bawean,” ungkap Miftah wartawan CNN Indonesia dan Trans TV ini.

Miftah menambahkan, pada lomba mewanai ini pihaknya sengaja melibatkan kalangan difabel sebagai juri utama. Meski memiliki keterbatasan fisik, namun juri bernama Muhammad Amanatullah cukup kompeten dan sering menjadi juri di beberapa kali event.

Salah seorang peserta bernama Raisa Hanum mengaku senang bisa mengikuti lomba mewarnai ini. Meski masih duduk di bangku TK-A, Hanum ternyata sudah beberapa kali mengikuti lomba mewarnai.

“Saya senang ikut lomba mewarnai seperti ini karena sebelumnya sudah sering ikut lomba. Untuk gambar yang saya warnai tidak terlalu sulit,” kata siswi TK Putra Pertiwi Betiring, Cerme ini.

Berikut para juara berdasarkan penilaian juri :

Kategori TK-A, Juara I Jenahara ElShanum Azjadina (TK Bhakti 4), Juara II Almera Kanizha Rafifa, Juara III Mikayla Aidzkia (TK Irada), Harapan I Syakira Azaka (TK DWP Kedanyang), Harapan II Giska Rahma Azzahra (TK Istiqlalia), Harapan III Nadira Almaira (TK DWP Kedanyang)

Kategori TK-B, Juara I Alfazia Rizky Shandy TK Adhiyaksa XXXIII Gresik, Juara II Mahira Hasna Kamilia (TK PIKPG Simanjuntak), Juara III Azzulfa Khoirun Nikmah (TKM NU 23 YPI Darussalam Cerme), Juara Harapan I Keisha Nabila Azzahra (TK Plus Gapuro), Juara Harapan II Faadhilah Arina Salsabila (TK IT Bina Cendekia), Juara Harapan III Daffin Pradipta Putranto (TK Tunas Harapan Gresik). (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close