Peristiwa

Warga Desa Dumpiagung Laksanaksn Jalan Sehat Akbar, Dirgahayu HUT ke-79 RI

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Terkhusus di bulan Agustus, Rakyat Indonesia memiliki cara masing-masing untuk merayakan Dirgahayu Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI). Beragam lomba digelar sejak awal hingga akhir bulan Agustus.

Momen kemerdekaan yang di laksanakan tak bisa lepas dari berbagai pertunjukan, mulai dari berbagai perlombaan, jalan sehat, karnafal dll. Saat ini desa Dumpiagung melaksanakan jalan sehat ala karnafal dengan menampilkan berbagai kostum dan dandanan yang menarik dan unik.

Seperti halnya warga masyarakat Dusun Kedungbulu dengan penuh semangat dan antusiasme berkumpul di Dusun Duri, sebagai titik start jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Acara ini diselenggarakan di balai Desa Dumpiagung, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan. Minggu (18/08/2024).

Masyarakat Desa Dumpiagung yang mengikuti jalan sehat tingkat Dusun se-Desa Dumpiagung, meskipun bukan kali pertama mereka berpartisipasi dalam kegiatan ini, namun tetap saja membutuhkan persiapan mental dan fisik yang matang.

“Tim Mama Cantik Mental Mentul (Macan Tutul) salah satu peserta jalan sehat Dusun Kedungbulu RT 02 RW 06 yang kebanyakan diikuti peserta ibu-ibu, penuh semangat dan kompak yang diharapkan dapat menambah jiwa nasionalisme, guyup rukun dalam kebersamaan, serta melatih kekuatan fisik dan sportivitas dalam perlombaan. Kalah menang adalah hal yang biasa, tetapi semangat berjuang dan kejujuran adalah yang utama,” ujar RT Sukarjo.

Lanjut Sukarjo, “Jalan sehat yang diadakan setiap tahun ini bertujuan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79, sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Kades Desa Dumpiagung Nuryanto, hadir untuk membuka dan memimpin jalannya acara tersebut. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan kelompok untuk setiap RT se-Desa Dumpiagung, mulai dari anak-anak muda hingga tua, berjalan dengan lancar hingga selesai.

“Dengan kegiatan ini, saya sangat mengapresiasi terhadap warga masyarakat se Desa Dumpiagung. Sebab partisipasi dan antusias yang sangat luar biasa mengikuti kegiatan jalan sehat ini dengan kompak,”ucapnya.

Terlihat jelas warga yang mengikuti merasa senang dan secara tidak langsung dapat menambah rasa kebersamaan, melatih kekuatan fisik, dan sportivitas. Selain itu, kegiatan ini juga menambah nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam kebersamaan, serta dapat mengenang akan jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Dalam hal ini saya berharap, Masyarakat Desa Dumpiagung semakin guyup rukun dan generasi mudanya dapat meneruskan perjuangan para pahlawan terdahulu dengan berbakti bela Nusa dan Bangsa,”pungkasnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close