Peristiwa

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Gresik Selatan, Bupati Gresik Lantik Kabid Pelayanan RS Gresik Sehati

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka mempersiapkan pengelolaan Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Gresik Sehati, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melantik dr Riyan Charlie Milyantono, sp.THT-KL sebagai Kepala Bidang Pelayanan Medik.  Pelantikan digelar di Aula Mandala Bakti Praja, Kamis (1/8/2024).

Dalam momen ini Bupati Gresik menyampaikan penyusunan pengoperasian RSUD Gresik Sehati sebagai publik service di wilayah selatan

“Saat ini, progres pembangunan RSUD Gresik Sehati hanya tinggal melengkapi bangunan lantai 5. Kami berharap akhir tahun 2024 bisa beroperasi,” jelasnya. 

Gus Yani, demikian sapaan akrabnya mengingatkan, menjadi tenaga medis di RSUD Gresik Sehati merupakan tugas yang sangat mulia. Oleh sebab itu hal yang mendasar dalam Rumah Sakit terletak pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta pelayanan yang ramah untuk pasien

“Sebagai rumah sakit baru, kita perlu meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Sebab orang yang sakit itu adalah orang yang sedang terkena musibah, kondisi psikologis yang berat, badan lelah ataupun berat. Maka kita sebagai pemberi pelayanan untuk masyarakat harus bisa memberikan pelayanan yang baik dan ramah, ” imbuhnya. 

Gus Yani menceritakan kisah seorang wanita muda dari Surabaya yang dipercaya dalam mengelola rumah sakit di Singapura. Dia berharap dapat mencontoh rumah sakit dari sisi transformasi digitalnya

“Waktu lalu saya bertemu dengan seorang wanita asal Surabaya yang ditunjuk untuk mengelola operasional pemerintahan di Singapura. Ketika wanita tersebut memberi paparan,rumah sakit yang dikelolanya berbasis digital. Semua dikelola melalui media handphone sehinga antrian tidak menunggu terlalu lama. Nah harapan saya dibawah nahkoda Dokter Riyan Charlie semoga mampu membangun manajemen pelayanan rumah sakit yang terus melakukan transformasi digital. Kita dapat belajar dari rumah sakit yang sudah bertransformasi digital, memberikan softskill untuk menunjang visi misi rumah sakit,” tutur bupati. 

Sementara itu, dr Riyan Charlie Milyantono merasa bersyukur atas amanah yang diberikan. Ia akan terus melakukan pemetaan dan sinkronisasi SDM hingga penataan tata kelola rumah sakit berbasis digital.

“Kita akan lihat dulu apa yang kurang dan belum selesai,segera kita urus ijin operasionalnya. Sesuai amanah bupati, kami akan terus berupaya untuk melakukan transformasi digital sehingga semuanya dapat tersinkronisasi secara maksimal,” tutupnya. (ysm/ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close