Ragam

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, Dankodiklatal Resmikan Gedung Balai Pengobatan Kodikmar

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM -Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah meresmikan Gedung Balai Pengobatan Kodikmar yang berada di Kodikmar Gunungsari Surabaya pada Kamis (29/08/2024). Peresmian ini menandai selesainya pembangunan gedung baru yang merupakan program kerja TNI Angkatan Laut TA. 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Dankodiklatal mengatakan bahwa, Gedung Balai Pengobatan Kodikmar dibangun untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di Kodikmar Kodiklatal, serta sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan dan dukungan kesehatan terhadap antap dan siswa di lingkungan Kodiklatal, yang juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dalam bidang kesehatan.

“Proyek pembangunan gedung ini merupakan wujud komitmen TNI Angkatan Laut untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan prajurit,” ujar Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah.

Lanjutnya, Gedung Balai Pengobatan Kodikmar dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, seperti ruang tunggu pasien, rawat inap, ruang pemeriksaan, poli umum/tindakan, poli gigi, apotek, ruang kantor dokter, dan ruang jaga pelayanan kesehatan.

Dankodiklatal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Ferry Halim, selaku pimpinan PT. Piranti Mitra Raya, atas selesainya pekerjaan pembangunan Balai Pengobatan Kodikmar dengan aman dan lancar sesuai kontrak kerja yang telah ditandatangani. Gedung ini telah melalui tahap penting, yaitu lulus uji kelayakan dan mendapatkan sertifikat kelayakan dari Dinas Kelaikan Materiel TNI Angkatan Laut.

“Kepada Komandan Kodikmar beserta seluruh staf, khususnya para petugas, baik dokter, perawat maupun tenaga kesehatan lainnya, agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada Antap dan Siswa dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas,” pesan Dankodiklatal.

Dankodiklatal juga menekankan pentingnya pemanfaatan Balai Pengobatan Kodikmar secara optimal dan pemeliharaan gedung maupun lingkungan sekitarnya dengan sebaik-baiknya. (Pen Kodiklatal).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close