Peristiwa

Serah Terima Dokumen Model B.Persetujuan.Parpol.KWK Pasangan Bacalon Pilkada 2024 Dari Partai Hanura, PSI, Dan PKN

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Dukungan partai pengusung pasangan Thoriqul Haq – Lucita Izza Rafika nambah lagi, kali ini muncul Tiga partai pengusung baru untuk pasangan bacabup tersebut. Pada hari ini, Rabu (28/08/2024), bertempat di Kafe Saujana, Suko, kabupaten Lumajang, telah dilaksanakan serah terima dokumen model B.Persetujuan.Parpol.KWK pasangan Bakal Calon (Bacalon) Pilkada 2024.

Dokumen tersebut diserahkan oleh tiga partai pendukung, yaitu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).
Acara ini berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh perwakilan dari ketiga partai tersebut. Dalam sambutannya, Ketua DPC Partai Hanura menyatakan komitmen partai untuk mendukung penuh pasangan Bacalon yang diusung. “Kami yakin bahwa pasangan Bacalon ini akan membawa perubahan positif bagi daerah ini dan memenangkan Pilkada 2024″, ujarnya.

Perwakilan dari PSI dan PKN juga menyampaikan hal serupa, menekankan pentingnya sinergi antar partai untuk mencapai kemenangan dalam Pilkada mendatang. “Kami sepakat untuk bekerja sama dan solid dalam mengawal proses ini hingga hari pemungutan suara nanti,” kata perwakilan PSI.

Dokumen B.Persetujuan.Parpol.KWK yang diserahkan merupakan salah satu syarat penting dalam proses pencalonan pasangan Bacalon. Dokumen ini menunjukkan persetujuan resmi dari partai-partai pengusung terhadap pasangan Bacalon yang mereka usulkan. Dalam hal ini juga dibacakan Naskah Deklarasi, yaitu : 1. Kami, PSI, PKN dan Partai Hanura siap berada di garda terdepan untuk mengawal demokrasi, supaya melahirkan pemimpin berkualitas untuk Lumajang lebih maju dan masyarakat makmur.

  1. Kami, PSI, PKN dan Partai Hanura dengan ini menyatakan, mendukung pasangan calon Cak Thoriq dan Ning Fika sebagai calon bupati dan wakil bupati Lumajang tahun 2024-2029.

Demikian naskah deklarasi ini kami sampaikan, selanjutnya kami, PSI, PKN dan Partai Hanura akan menggalang segenap potensi pengurus, anggota dan konstituen untuk memenangkan Cak Thoriq dan Ning Fika sebagai Bupati Lumajang periode 2024 – 2029.

Acara serah terima dokumen ini ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh perwakilan dari ketiga partai politik, yang disaksikan langsung oleh Bacalon dan jajaran tiga partai pengusung tersebut. Dengan selesainya proses ini, pasangan Bacalon yang diusung oleh Hanura, PSI, dan PKN resmi terdaftar dan siap bertarung dalam Pilkada 2024.

Sementara, usai acara tersebut, ketua DPD PSI kabupaten Lumajang, Jaenuri saat dikonfirmasi terkait dinamika PSI mengatakan, bahwa PSI masih dinamis. “Saya kira seperti itu di politik, dinamis. Memang awal-awal kita greget bergeraknya di kubu sebelah, ternyata kita ditugaskan oleh DPP untuk ke kubu sebelah yang sekarang ini. Jadi kita harus tegak lurus dengan DPP, kalau kondisi dibawah saya kira memang…itu hal yang wajar yaaaa gejolak lah pastinya. Karena sejak awal memang itunya disana, ternyata larinya kesini (Cak Thoriq). Pasti ada gejolak, tapi nanti disikapi dengan partainya juga, seperti itu. Mungkin nanti dikaji lagi dengan DPW dan DPP. Yang pasti DPD Lumajang tegak lurus dengan DPP yang ada di pusat, karena DPP itu absolut keputusannya”, pungkas Jaenuri. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close