Peristiwa

Senangnya Keluarga Besar Satdik – 2 Kodiklatal Meriahkan Lomba HUT RI Ke-79

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM -Dengan semangat kebersamaan dan kebahagiaan keluarga besar Satdik – 2 Kodiklatal, baik Prajurit, anggota Jalasenastri dan Siswa Dikmata TNI – AL Angkatan 44 Tahun 2024 memeriahkan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke -79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai lomba yang selalu membuat keseruan dan kemeriahan. Kegiatan kali ini dilaksanakan di samping Area Lapangan Tembak Pistol Bima Suci Satdik – 2 Kodiklatal, Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 17 Makassar, Selasa (19/8/2024).

Adapun kegiatan diawali dengan senam SKJ 88 TNI – AL dan senam Tobello, kemudian jalan sehat mengelilingi Ksatrian Satdik – 2 Kodiklatal Makassar. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai perlombaan yang diadakan yaitu lomba makan pisang mata tertutup, merias istri dengan mata tertutup, memasukkan pensil ke botol, estafet bola di pipa, kaitkan kawat, estafet balon dan makan kerupuk. Tidak hanya itu, terdapat hadiah undian door prize bagi mereka yang beruntung.

Sebelum lomba dimulai, dalam sambutannya Komandan Satuan Pendidikan (Satdik) – 2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan diadakan lomba ini adalah bukan hanya untuk meraih kemenangan, tetapi juga untuk menjalin kerjasama dalam tim dan berusaha meraih hasil yang maksimal. Kejujuran dan integritas yang tinggi sangat dibutuhkan dalam setiap perlombaan.

”Selain untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan, lomba-lomba ini juga menambah keguyuban, persatuan dan kesatuan hubungan antar sesama baik Prajurit, istri Prajurit maupun Prajurit Siswa Dikmata 44. Diharapkan apa yang sudah kita laksanakan ini membawa berkah dan mampu meningkatkan kreativitas serta kekompakan antar keluarga besar Satdik – 2 Kodiklatal”, ungkapnya.

Sebagai acara penutup, Dansatdik – 2 memberikan hadiah menarik disertai dengan apresiasi yang setingi – tingginya kepada para Juara lomba dan pemenang undian door prize.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wadan Satdik – 2 Letkol Marinir Ahmad Faizal, para Kadep dan Komandan Sekolah Serta Ibu-ibu Jalasenastri Satdik – 2 Kodiklatal. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close