Peristiwa

Rencana Mulia Bupati Yani, Saat Rembuk Akur Bersama Masyarakat

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di pendopo Kecamatan Balongpanggang rembuk akur Bupati Gresik dilaksanakan bersama masyarakat, bagian protokol dan komunikasi pimpinan Setda Kabupaten Gresik.

Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani mempunyai rencana membangun Museum Digital tepatnya di Islamic Center atau di Belakang Masjid KH Robbach Ma’sum yang tepatnya berada di Jl. Raya Pilangrejo, Area Sawah, Wahas, Kec. Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Senin (05/08/2024).

Hal tersebut diutarakan ketika beliau sambutan pada acara rembuk akur bersama masyarakat di pendopo Kecamatan Balongpanggang. Orang nomor satu di Kabupaten Gresik (Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani) itu menceritakan sebelumnya, beberapa hari yang lalu pihaknya rombongan bersama beberapa media mengadakan studi banding ke Kota Bandung untuk melihat Masjid Raya Al-Jabbar.

Beliau mengatakan bahwa “Disana ada Musium tentang sejarah Islam, termasuk galeri Rasulullah SAW.”, ucapnya.

Selain itu, Gus yani panggilan keseharian Bupati Gresik usai melihat megahnya Masjid Raya Al-Jabbar beliau ingin membangun Kota Gresik khususnya di wilayah Balongpanggang Islamic Center di Per Indah lagi, Karena menurutnya Islamic Center perlu dikembangkan lebih modern.

“Harapan kami, mudah mudahan di tahun ini bisa dibangun museum digital dibelakang Masjid KH Robbach Ma’sum,”Harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Gus Yani juga menginginkan, “Semoga untuk kedepan Islamic Center nantinya jadi destinasi wisata Religi dan juga wisata keluarga, sehingga masyarakat Gresik sudah tidak perlu keluar kota untuk mengisi waktu Liburan, yang tentunya Balongpanggang ini semakin maju dan sukses, “tukasnya.(tyo/Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close