Peristiwa

Ramaikan HUT RI Ke – 79, Kades Menaiki Kereta Kuda Asli Bersama Istri

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM –
Berbagai cara unik dan penuh kreasi yang di lakukan oleh Masyarakat Indonesia dalam menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 di tahun 2024 ini.

Seperti halnya masyarakat Dusun Mojogandik, Desa Wonorejo, Balongpanggang dalam menyemarakkan kemerdekaan Indonesia di tahun 2024 ini menggelar Wonorejo Karnaval Kreasi Budaya.

Dalam karnaval tersebut Kepala Desa (Kades) Wonorejo H. Roto bersama istri menaiki kereta kuda asli. Minggu (25/8/2024) siang.

Ada sekitar ratusan peserta yang ikut karnaval ini mas, diantara anak anak, pemuda dan tidak ketinggalan emak emak dan bapak bapak.

Lebih jauh H. Roto menyampaikan, Karnaval yang diadakan setiap tahun ini mengundang perhatian ribuan warga, terlihat dengan banyaknya para penonton yang bergerombol memadati tepi jalan di sepanjang jalur yang dilewati oleh para peserta karnaval.

H. Roto selaku kepala Desa Wonorejo memaparkan bahwa keikutsertaan dari jajaran perangkat Desa Wonorejo adalah sebagai wujud kerjasama serta dukungan kepada warga.

“Peringatan HUT ke-79 merupakan momentum yang sangat strategis guna mempertebal rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Saya sendiri merasa senang untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, dengan berpartisipasi mengikuti Karnaval HUT RI,”tandasnya.

lain halnya dengan Masyarakat Dusun Mojogandik H. Suwiji kepada Media merasa sangat senang dengan mengendarai kereta dengan kuda asli.

“Saya senang dengan acara seperti ini semoga tahun depan bisa kompak satu desa Wonorejo sehingga dapat lebih besar seperti desa desa yang lain”. Tuturnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close