Peristiwa

Pesan Sekcam Kedamean Kholifah Saat Hadiri Pembinaan Administrasi 10 Program PKK Di Desa Lampah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Sekretaris Camat (Sekcam)Kedamean Kholifah menghadiri pembinaan 10 program PKK yang dilaksanakan di pendopo balaidesa Lampah Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Kamis (15/08/2024). Pagi

Dalam sambutannya Sekcam Kedamean Kholifah menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran penjenengan semua dan selamat datang kepada tim penggerak PKK Kabupaten Gresik serta semua hadirin yang telah mendukung terselenggaranya acara ini terutama bapak kepala desa ibu ketua tim penggerak PKK Kecamatan maupun tim penggerak penggerak desa semua kader-kader PKK desa dan semua pihak yang terlibat dan yang telah berkontribusi dalam mempersiapkan dan mensukseskan kegiatan ini, ucapnya.

“Sebagaimana kita ketahui bersama program pokok PKK merupakan program yang sangat strategis dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Indonesia, keberadaan PKK sangat penting sebagai mitra pemerintah dalam mengembangkan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya keluarga” terangnya.

Kholifah berharap kepala desa (Kades) khususnya yang ada di kecamatan kedamean ini bisa memberikan kontribusinya baik dari segi dana dan motivasi ataupun apa saja supaya semua PKK yang ada di 15 desa Se Kecamatan Kedamean semuanya bisa berjalan dengan baik lancar sukses dan maju.

Adapun 10 program pokok PKK adalah 1. penghayatan dan pengamalan Pancasila

  1. Gotong royong
  2. Pangan
  3. Sandang
  4. Perumahan dan tatalaksana rumah tangga
  5. Pendidikan dan keterampilan
  6. Kesehatan
  7. Pengembangan kehidupan berkoperasi
    9.Pelestarian lingkungan hidup serta 10. Perencanaan sehat Kholifah menjelaskan bahwasanya tujuan dari pembinaan 10 program pokok PKK pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga adalah untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan keluarga di Indonesia melalui pengembangan berbagai aspek kehidupan, jelasnya.

“Melalui pembinaan ini kita berharap dapat memperkuat pemahaman dan implementasi dari masing-masing program tersebut. Semangat kerjasama dari partisipasi aktif dari semua pihak akan sangat menentukan keberhasilan dalam mewujudkan tujuan-tujuan program pokok PKK ini”, ujarnya.

Kholifah juga menegaskan bahwa keberhasilan program ini tidak terlepas dari peran aktif setiap anggota PKK di tingkat desa dan kelurahan oleh karena itu mari kita tingkatkan sinergi antara pemerintah, PKK dan masyarakat dalam setiap langkah dan kegiatan, tegasnya.

“Pada kesempatan ini saya berharap agar semua peserta dapat menyerap ilmu dan informasi yang akan disampaikan dengan sebaik-baiknya dan semoga pembinaan ini memberikan manfaat kepada kita semua serta dapat memperkuat komitmen kita melaksanakan dan mengembangkan program-program pokok PKK”, harapnya.

“Marilah kita jalin komunikasi dan koordinasi yang baik sehingga untuk mencapai tujuan bersama Semoga Allah subhanahu Wa ta’ala senantiasa memberikan petunjuk bimbingan dan rahmat kepada kita semua Amin Amin allahumma Amin, tutupnya. (Wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close