Peristiwa

Percantik Lingkungan, Gang Tengah Dusun Balongpanggang RT 001 Siap Ikuti Lomba

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM –
Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, Kecamatan Balongpanggang kembali mengadakan kegiatan lomba kebersihan lingkungan tingkat RT.

Dari pantauan media ini di lapangan, tampak antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan lomba, terlihat mereka telah melakukan gotong royong siang dan malam, untuk membersihkan lingkungannya, memasang bendera dan umbul-umbul bahkan sampai mengecat badan jalan dan hiasan lampu. Meskipun dalam penilaian berencana Hari Rabu – Jumat (14 – 16 Agustus 2024).

Saat di temui di lokasi salah satu warga ACH. Hadi Susanto menuturkan, Alhamdulillah warga Gang Tengah Dusun Balongpanggang RT 001 RW 002 Desa Balongpanggang Kec. Balongpanggang Kab Gresik, telah mempercantik secara suka rela dan bergotong royong, kompak melaksanakan kebersihan agar nantinya terlihat indah.

Lanjut ACH Hadi Susanto,” Bahwa kegiatan ini disamping untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, juga untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta kepedulian terhadap lingkungan. Dan tentunya meningkatkan kekompakan antar warga,”

“Kegiatan ini rutin kita gelar setiap tahun. Terutama saat memperingati HUT RI seperti sekarang ini,” jelasnya, Rabu (31/7/2024) malam.

Kita berharap lomba ini dapat terus dilestarikan pada masa yang akan datang. Karena lingkungan jadi terlihat bersih rapi dan indah,” harapnya.

Perlu di ketahui, selain menghias dan membersihkan lingkungan warga juga membangun taman di depan rumahnya masing masing. Dan akan ditanami tumbuhan serta tanaman lainnya yang nantinya bila menghasilkan buah dan bisa dirasakan seluruh warga RT 001 RW 002. Tambahnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close