Peristiwa

Pagelaran Wayang Kulit Dari Kota Pasuruan Meriahkan Puncak Perayaan HUT RI Ke-79 Kecamatan Kedamean

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Puncak perayaan HUT RI Ke-79 Tahun 2024, pemerintah Kecamatan Kedamean dimeriahkan dengan pagelaran Wayang Kulit dengan dalang Ki Tanoyo dari Gempol – Pasuruan yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik. Kamis (22/08/2024). Malam

Sebelum pertunjukan wayang kulit dengan lakon Wahyu Ponco Mulyo ditampilkan acara tersebut juga diisi dengan pembubaran pasukan paskibraka oleh Camat Kedamean sekaligus penyerahan hadiah kepada para juara Lomba Lomba yang sudah di adakan oleh pemerintah Kecamatan Kedamean.

Puncak HUT RI Ke-79 di kecamatan Kedamean dihadiri oleh Forkopimcam Kedamean beserta jajaran ( Camat Irwanto, S.T,. M.T, Danramil Kapten Inf Hari Susanto dan Kapolsek Iptu Suhari, S.H), Sekretaris Camat (Sekcam) Kedamean Kholifah, Ketua TP PKK Kecamatan Kedamean Dipa Apsari Irwanto, Kades Se-kecamatan Kedamean, kepala lembaga pendidikan, Kepala Puskesmas dan Paskibra, serta para Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.

Mengawali sambutan panitia pelaksana perayaan HUT RI Ke-79 yang juga Sekcam Kedamean Kholifah mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah pada malam hari ini kita semua masih bisa berkumpul dalam puncak HUT RI Ke-79 Tahun 2024 yang telah diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Kedamean, ucapnya

“Saya selaku Ketua panitia perayaan HUT RI Ke-79 Tahun 2024 mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak atas segala kontribusinya baik berupa apapun yang yang sudah diberikan kepada kami sehingga seluruh rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI Ke-79 ini bisa berjalan dengan baik dan sukses”, ujar Sekcam Kholifah.

“Semoga segala kontribusi yang sudah diberikan bisa menjadi catatan amal baik baik kita semua”, imbuhnya.

“Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada paskibraka yang sudah mensukseskan proses upacara peringatan HUT RI Ke-79 baik pengibaran hingga penurunan bendera merah putih”, tambahnya.

“Ucapan terimakasih juga saya ucapkan kepada Muspika dan seluruh Kades Se-kecamatan Kedamean karena berkat suport dan kerjasamanya Kegiatan dalam memeriahkan HUT RI Ke-79 Tahun 2024 ini bisa berjalan sukses hingga puncaknya yang pada malam hari ini kita laksanakan dan semoga dalam puncaknya pun bisa bisa berjalan dengan baik, tutupnya.

Sementara Camat Kedamean Irwanto dalam sambutannya menyampaikan Alhamdulillah pada pemerintah Kecamatan Kedamean telah menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT RI Ke-79 Tahun 2024 dan pada malam ini merupakan Puncak acara yang telah kita laksanakan bersama sama yang udahan semua rangkaian hari ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Terimakasih juga saya ucapkan kepada semua instansi kecamatan Kedamean yang sudah berpartisipasi untuk memeriahkan HUT RI Ke-79 di wilayah kecamatan Kedamean ini, ucapnya.

“Kegiatan Ini merupakan rangkaian yang tidak terputus yang mana semua Kompak sehingga semua rangkaian kegiatan dari awal hingga puncak acara bisa berjalan dengan baik dan lancar”, ujar Camat Kedamean Irwanto.

“Dalam puncak HUT RI Ke-79 ini kita menggelar pagelaran Wayang Kulit yang merupakan budaya Jawa yang jangan pernah di tinggalkan untuk itu bagi masyarakat Kedamean ajak seluruh warga untuk menyaksikan pagelaran wayang Kulit yang ditampilkan Dalang Ki Tanoyo dari Pasuruan dan semoga masyarakat Kedamean bisa terhibur dengan pagelaran wayang kulit ini”, harapnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close