Peristiwa

Ketua TP PKK Kabupaten Gresik, Lakukan Monev Pelacakan Pemantauan Intervensi Serentak Stunting Di Desa Glindah

GRESIK, DORRONLINENEWS COM – Dalam upaya bersama untuk mengatasi masalah stunting yang dapat berdampak pada tumbuh kembang anak dalam jangka panjang ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Gresik Hj. Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani, S.I melakukan monev pelacakan pemantauan intervensi serentak stunting di Desa Glindah Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik. (12/08/2024). Pagi

Dalam rangka pelacakan pemantauan intervensi serentak stunting ketua TP PKK Kabupaten Gresik Hj. Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani, S.I didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dr. Mukhibatul Khusnah ,MM,M. Kes. dan Kepala Dinas PMD Drs. Abu Hassan, S.H., M.M.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kedamean Irwanto, S.T,. M.T beserta jajaran muspika kecamatan Kedamean, Sekretaris Camat (Sekcam) Kholifah, Ketua TP PKK Kecamatan Kedamean, Kepala Puskesmas Kedamean Eko Hariyanto, S.KM., M.M.Kes., Kades Glindah Sutri beserta jajaran perangkat, Kader PKK dan juga para ibu ibu hamil, ibu beserta balita, dan beberapa pasangan calon pengantin baru.

“Pada kegiatan hari ini kita melakukan dua intervensi yakni intervensi sensitif dan intervensi spesifik, yang mana dari Dinas Kesehatan memberikan intervensi spesifik, jadi anak stunting itu diberikan intervensi sesuai yang mereka butuhkan seperti yang berat badan kurang dilakukan Pemberian Makan Tambahan (PMT) dan yang lain sebagainya”, ujar Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Hj. Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani.

Ketua penggerak PKK Kabupaten Gresik Hj. Nurul Haromaini yang kerab akrab dipanggil Neng Nurul tersebut juga menjelaskan bahwasanya pada intervensi sensitifnya kami memberikan edukasi bersama posyandu terkait stunting itu apa, cara penanganannya itu seperti apa dan cara pencegahanya, ungkapnya.

Neng Nurul berharap apa yang Sudah dilakukan ini bisa mencegah dan mengurangi angka stunting dikabupaten Gresik karena sesuai hasil survei angka stunting dikabupaten Gresik ini setiap tahun menurut terus dengan apa yang sudah kita lakukan dan harapan kami terus dan terus menurun dan kalau bisa Gresik zerro stunting, harapnya.

Sementara Camat Kedamean Irwanto pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwasanya dengan kedatangan Ketua TP PKK ibu Hj. Nurul Haromaini ini merupakan penyemangat bagi ibu ibu untuk lebih memperhatikan kasus stunting yang telah terjadi, dengan demikian kasus stunting diwilayah Kedamean ini insyaallah bisa menurun dan bisa zerro stunting, ungkapnya.

Sedangkan Kades Glindah Sutri mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan ketua TP PKK Kabupaten Gresik Hj. Nurul Haromaini dan juga Kadinkes dr. Mukhibatul Khusnah, serta Kepala Dinas PMD Drs. Abu Hassan pada kegiatan hari ini, ucapnya.

“Dengan kedatangan beliau beliau ini semoga menjadi motivasi dan penyemangat bagi ibu ibu di wilayah desa Glindah ini untuk mencegah stunting sehingga Desa Glindah bebas dari Kasus stunting pada anak”, tutupnya. (Wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close