Peristiwa

Karnaval Tingkat TK & SD se- Kecamatan Mantup, Memukau Ribuan Mata Memandang

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia masih berlanjut. Siang ini perwakilan siswa siswi dari TK/ PAUD dan SD/ MI se Kecamatan Mantup, menggelar karnaval 17-an.

Pawai tersebut Memukau ribuan mata memandang, sehingga menjadikan Jalan di ruas-ruas utama Mantup – Balongpanggang macet padat merayap. Rabu, (21/08/2024)

Masing-masing peserta perwakilan dari setiap UPT menampilkan beragam kostum kebudayaan. Di ketahui Karnaval tersebut di ikuti 25 TK dan 29 SD se Kecamatan Mantup.

Kemudian keberangkatan awal di lepas oleh Camat Mantup Suwanto Sastrodiharjo pertanda di mulainya pawai kebudayaan dalam rangka menyemarakkan Peringatan HUT ke-79 RI.

Terpantau siswa siswi tampak semangat dalam perjalanan yang berjalan kaki sembari menari dan bernyanyi lagu-lagu kemerdekaan. Masing masing kelompok membawa penyuara musik Sound Sistem untuk menyemarakkan suasana.

Tak ayal, penampilan dari masing masing peserta membuat warga masyarakat Mantup dan sekitarnya memadati di sepanjang jalan bahkan para pengguna jalan pun takjub sehingga memaksa para pengguna jalan berhenti melihat pawai yang begitu megah dan memukau ribuan mata memandang.

Adapun rute yang di tempuh mulai start dari depan Kecamatan mantup, keliling Desa Mantup, keluar dari pasar Mantup dan selanjutnya menuju Finish yakni di lapangan Mayangkara.

Setelah melepas keberangkatan pawai tersebut Camat Mantup Suwanto Sastrodiharjo mengatakan kepada awak media bahwasanya, titik kumpul siswa siswi yang mengikuti karnaval berada di Lapangan depan Pendopo Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan, yang juga sebagai start dan finishnya berada di Lapangan Mayangkara.

“Pesertanya sendiri terdiri dari 54 Tim sekolah dari TK 25 dan dari SD 29 Tim, mereka menampilkan beragam kostum berbeda-beda sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. “Tentang kebudayaan,” ucapnya.

Sesampainya finish di Lapangan acara masih akan dilanjutkan dengan penampilan masing-masing dari perwakilan sekolah.

Lebih jauh camat Suwanto menjelaskan, “Ada juga disediakan oleh panitia dengan banyak hadiah dan dooprize untuk peserta yang tampil kreatif dan kekompakan dalam membawakan perannya yang terbaik, mengenai pembagian hadiah dan dooprize nya akan dibagikan pada waktu acara puncak yang waktunya masih belum di tentukan”, tambahnya.

Sebelum mengakhiri percakapannya camat Suwanto juga berharap, “Alhamdulillah ditahun ini bisa melaksanakan karnaval dengan sukses, semoga untuk tahun berikutnya pelaksanaan kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan dan semakin semarak dari tahun tahun sebelumnya,”pungkasnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close