Peristiwa

Kades Panggungrejo Bersama Ketua TP PKK Hadiri Pisowanan Ageng Perayaan ke 700 Tahun Blitar

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Kepala Desa Panggungrejo bersama Ketua TP PKK menghadiri Puncak Kemegahan Perayaan ke 700 Tahun Blitar, Pisowanan Ageng yang digelar Pemerintah Kabupaten Blitar di Pendopo Hadi Negoro (RHN) Utara Alun Alun kota Blitar, Senin (5/8/2024).

Blitar yang akrab dengan sebutan Lands of Kings (tanah para raja), tepat 5 Agustus 2024 memasuki usianya yang ke-700, artinya 7 abad Kadipaten Blitar telah berdiri, dengan sebuah acara megah dan penuh makna, Pisowanan Ageng.

Kepala Desa Panggungrejo kecamatan Panggungrejo kabupaten Blitar, Karendrata SE usai menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan, semoga kabupaten Blitar semakin maju,sejahtera dan berbudaya, sekaligus wujud refleksi melestarikan kearifan lokal dengan berbagai budaya dan keberanekaragaman SDM manusianya,” kata Karendrata pada awak media.

Dengan peringati hari jadi Blitar ke 700 menjadikan kabupaten lebih baik, menurut Kades Panggungrejo akan melaksanakan program pemerintahan Desa.

“dengan pengembangan dan perbaikan infrastruktur untuk pengembangan kemajuan desa dan ikut memperkuat identitas kabupaten Blitar sebagai desa yg makmur berbudaya dan sehat,”jelasnya.

Ditempat yang sama ketua TP PKK Desa Panggungrejo menambahkan, Pemerintah Kabupaten Blitar semoga lebih bisa bersinergi dengan pemerintah Desa .

“Mensuport pembangunan insfrateuktur dan peningkatan kualitas SDM dengan memperkuat sektor pendidikan melalui beasiswa dan peningkatan mutu kesehatan masyarat,” tutupnya. (Lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close