Peristiwa

Tim P3D Wonorejo Gelar Ujian Tes Tulis Jabatan Kasun & Diikuti Dua Peserta

Teks foto : Peserta bersama ketua p3d beserta anggota

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Wonorejo, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, melaksanakan Ujian P3D Senin (02/10/2023).

Ujian tersebut dilaksanakan dan berlangsung di Kantor Balai Desa Wonorejo, diikuti oleh dua (2) peserta tersebut adalah Yanuar Adi Suwandana dan Rohman Guna menggantikan kekosongan perangkat desa Kepala dusun (Kasun) Wonorejo H.Kasan yang sudah purna tugas, maka di pilih salah satu peserta yang nilainya tertinggi.

“Hingga batas waktu yang ditentukan, kedua pendaftar sudah melalui tahapan tahapan dan mekanisme yang berlaku, keduanya sudah memenuhi persyaratan,” kata Ketua P3D H. Jamal

Setelah lolos seleksi administrasi, selanjutnya kedua pendaftar mengikuti ujian P3D. Ujian tersebut dimulai pada pagi hari jam, 07.15 Wib s/d 09.15 Wib. Dengan 100 soal (pertanyaan) yang harus dikerjakan dengan batas waktu 2 jam. Pada hari yang sama, selang beberapa menit kemudian, hasil kemampuan ujian P3D diumumkan langsung kepada seluruh peserta ujian dan di saksikan oleh saksi dari masing masing peserta bakal calon.

Lanjut H. Jamal, “Pengumuman hasil ujian langsung kami umumkan pada hari ini juga dan kami laksanakan di Kantor Balai Desa Wonorejo,” tambahnya.

Kemudian bagi peserta ujian yang mendapatkan nilai tertinggi atau memenuhi syarat nantinya akan mengikuti tahap berikutnya, yakni rekomendasi untuk dilakukan pelantikan.

“Tidak ada yang jelek, Tapi tetap diambil terbaik dari yang baik dalam ujian tulis ini. Kompetisi itu ada yang beruntung dan yang belum beruntung. Yang beruntung nantinya juga harus mampu mengembankan amanah yang di berikan oleh pak Kades, dengan azas bergotong royong serta berkeadilan, ”ujarnya.

Selanjutnya Kepala Desa Wonorejo H. Roto mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada panitia P3D yang bekerja keras dari awal, melalui proses yang panjang.

Tak lupa Ia juga berharap terhadap Tim panitia bisa menindak lanjuti sesuai tahapan sampai dilantiknya calon perangkat Desa Wonorejo yang ditetapkan hari ini.

Selain itu, H. Roto juga berpesan pada yang lulus, agar nantinya bila sudah menjabat sebagai perangkat desa, diharapkan supaya bisa menyatu dengan perangkat yang ada. Saling bahu membahu untuk terciptanya Dusun Wonorejo lebih baik lagi.

Sementara itu Camat Balongpanggang M. Amri menyampaikan terimakasih terhadap unsur kepanitiaan yang mana tahap demi tahap sudah dilalui dan sesuai perundang-undangan yang berlaku dan berjalan sesuai rencana, selanjutnya M.Amri juga memberikan apresiasi terhadap Yanuar Adi Suwandana.

Selamat untuk yang lolos dalam ujian Yanuar Adi Suwandana jangan jumawa dan jangan besar hati
Sedangkan untuk yang tidak lulus Rohman jangan sampai kecil hati, Mungkin itu belum rezekinya. Iapun berharap, untuk keduanya agar tetap menjalin kerukunan. Sebab, masih banyak kesempatan untuk bisa mengabdi pada masyarakat,”tukasnya.

Acara berjalan lancar dan dihadiri oleh ketua Panitia P3D beserta anggota, Kepala Desa (Kades) Wonorejo H. Roto beserta seluruh perangkat Desa, ketua BPD beserta anggota, ketua LPM beserta pengurusnya .RT/RW dan tokoh masyarakat serta mendapat pantauan langsung dari Forkopimcam Balongpanggang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan kegiatan diakhiri dengan foto bersama.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close