Peristiwa

Dinas Perkim-Tan kabupaten Blitar Kerjasama Dengan Pengembang Perumahan di Bazar Pesta Rakyat

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim-Tan) kabupaten Blitar mengikuti Bazar Pesta Rakyat dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-700 Blitar Tahun 2024, yang digelar Pemerintah Kabupaten Blitar bertempat di Alun Alun Kanigoro, Jumat (2/2024)

Dinas Perkim-Tan menampilkan kegiatan sesuai dengan tema yaitu dalam rangka pelayanan public selama tiga hari mulai tanggal 2 sampai 4 Agustus.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perkim-Tan kabupaten Blitar Iwan Dwi Winarno usai menerima kunjungan Bupati Blitar Hj Rini Syarifah ke Stand Bazar Pesta Rakyat Dinas Perkim-Tan.

“Untuk kegiatan memeriahkan peringati hari jadi Blitar ke 700 dinas Perkim-Tan bekerja sama dengan pengembang perumahan untuk mempromosikan pengembang perumahan untuk berkolaborasi, memasarkan produknya di stand kita,” jelas Iwan pada awak media.

Dikatakan Iwan, di stan Perkim-Tan ada diskon perumahan perumahan yang sangat menarik, ia mempersilahkan masyarakat supaya mampir ke stan dinas Perkim-Tan.

“di stan kami ada diskon perumahan perumahan yang menarik,”jelasnya.

Untuk menjadikan kabupaten Blitar lebih baik Iwan menyampaikan, pasti ada program program yang akan kita laksanakan tahun 2024, diantaranya ada renovasi rumah ataupun program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH ).

“kita renovasi menjadi rumah tinggal layak huni,”paparnya .

Kemudian menurut Iwan, untuk program kesejahteraan masyarakat ini pelepasan area di kawasan hutan untuk retribusi rumah tinggal yang ada di Kabupaten Blitar yang ditinggali oleh masyarakat nanti akan diretribusikan.

Dengan harapan masyarakat nanti dengan menerima surat tersebut mempunyai kepastian hukum terhadap rumah tinggal yang ditinggali selama ini di kawasan hutan.

“syukur syukur nanti seperti himbauan ibu Bupati sertifikat tersebut intinya bisa dianggunkan untuk usaha yang produktif jangan konsumtif,”pungkasnya. (Lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close