Peristiwa

Dilantiknya Dr Kasil Rokhmad Sebagai Direktur Rsud dr.Iskak Tulungagung Diduga Ada Kursi Pesanan Khusus

Teks foto : dr Kasil Rokhmad Menanda Tangani SK Pelantikan Dihadapan Pj Bupati Tulungagung dan Sekda.

TULUNGAGUNG, DORRONLINENEWS.COM Pj Bupati Tulungagung, Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Heru Suseno, MT membantah adanya jual beli jabatan, setelah melantik dan mengambil sumpah/janji 72 pejabat baru dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tulungagung si Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bongso, Senin (12/8/2024) Pagi.

“Jika ada bukti jual beli jabatan, maka silakan dilaporkan langsung kepada saya. Karena, saya bersama Sekda, BKPSDM dan Baperjakat sudah komitmen melakukan pengisian jabatan baru dilakukan secara clean dan Clear,” ungkap Heru Suseno, dihadapan awak media.

Heru Menjelaskan, ada 72 pejabat baru yang dilantik dan diambil sumpah/janji, baik itu mengisi Jabatan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di lingkungan Pemkab Tulungagung.

“Proses dalam pengisian jabatan dilaksanakan secara transparan sehingga berjalan clean dan clear. Jadi soal isu tersebut tidak benar,” ujar Heru Suseno, yang masih tercatat sebagai Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur itu.

Menurut Heru, pejabat baru yang diambil sumpah/janji sejumlah 72 orang, diantaranya 2 Jabatan Tinggi Pratama, 35 Pejabat Administrator dan 35 Pejabat Pengawas.

Selain itu, ada 16 pejabat yang mengalami rotasi dan 56 pejabat yang mendapatkan promosi jenjang yang lebih tinggi karena peestasi.

“Jadi, sebelum digelar pelantikan ini sudah melewati proses sangat panjang yang harus dilaluinya. Setidaknya sejak bulan Maret 2024 yang lalu, kami sudah memulai prosedur pergeseran pejabat dengan mengusulkan nama-nama tersebut kepada pemerintah sesuai aturan yang ada sebagai seorang Pj Bupati Tulungagung,” ujarnya.

Lebih lanjut Heru menjelaskan ia menyampaikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik agar menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan pejabat yang baru dipromosikan, dan saat ini memiliki staff, diharapkan harus memiliki pemahaman sekaligus mengarahkan agar kompetensi yang dimiliki mengalami perkembangan yang jauh lebih baik.

“Kepada pejabat yang baru mengemban tugas di sisi pelayanan kesehatan, kami meminta agar fokus pada pelayanan dan peningkatan Universal Health Coverage (UHC) yang masih minim, jika dibandingkan dengan kabupaten lain di Provinsi Jawa Timur. Sedangkan untuk pejabat yang ada di sektor peningkatan ekonomi dan penuntasan kemiskinan, saya meminta agar bisa bekerja dengan fokus, untuk terus mempertahankan capaian penanganan kemiskinan di Kabupaten Tulungagung yang cukup baik namun perlu tetap dipertahankan dan ditingkatkan,” pungkasnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji 72 pejabat baru ini dilakukan oleh Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno, Sekda Kabupaten Tulungagung, Drs. Tri Hariadi, M.M., dan dihadiri oleh Ketua DPRD Tulungagung, Marsono, S.Sos. (R_win)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close