Peristiwa

Dari DPRD Jatim, Dirdok Kodiklatal Ikuti Sidang Paripurna dan Pidato Kenegaraan Presiden RI

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM -Direktur Doktrin (Dirdok) Kodiklatal Laksma TNI Nouldy J. Tangka mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pj. Gubernur Jawa Timur, serta Forkopimda Jatim mengikuti dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang terpusat di Jakarta, bertempat di Gedung DPRD Jatim Surabaya. Jumat (16/08/2024).

Sebelum mendengarkan pidato kenegaraan dari Presiden RI, terlebih dahulu dilaksanakan Pembukaan Rapat Paripurna oleh Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Bapak Kusnadi, yang dilanjutkan dengan mengikuti siaran langsung dari siaran televisi nasional.

Sebelum Presiden Joko Widodo menyampaikan pidatonya, Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 terlebih dahulu dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo , dan dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Dalam kesempatan tersebut Presiden RI menyampaikan pidato dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI.

Selanjutnya Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pidato pada Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2024-2025 yang dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Presiden berpidato dalam rangka Penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.

Berikutnya Ketua DPR RI melanjutkan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI. Pembacaan Doa oleh Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A. (Imam Besar Masjid Istiqlal). Penutupan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 oleh Ketua DPR RI. Dengan selesainya acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur menutup Rapat Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Jatim. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close