Peristiwa

Berantas Stunting, Pemdes Boboh Gelar Lomba Sajian Makan Sehat Balita

Ket Foto: Kades Boboh H.Abdul Madjid dan Ketua PKK Hj.Umi Kholifah saat menjadi juri

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Boboh, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik menggelar lomba makanan sehat untuk balita dan lansia yang diikuti oleh seluruh perwakilan RT, di Balai Desa, Minggu (11/8/2024).

Kepala Desa (Kades) Boboh, H. Abdul Madjid menyampaikan bahwa, perlombaan ini sebagai upaya Pemdes Boboh untuk memerangi stunting di wilayahnya. Selain itu juga dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-79.

“Kami berkomitmen mendukung Pemerintah dalam mencetak SDM unggul di Gresik, hal ini tentu saja dibutuhkan tumbuh kembang yang sehat sejak usia dini,” ungkap Kades.

“Perlombaan ini untuk mengedukasi orang tua di Boboh agar bisa menyajikan makanan sehat bagi anak, khususnya balita,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua PKK Desa Boboh, Hj. Umi Kholifah menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan ibu-ibu dari seluruh RT yang ada di Boboh. Total ada 19 perwakilan RT dari tiga Dusun, yaitu Boboh, Prambon dan Gantang.

“Kami melibatkan semua perwakilan RT. Masing-masing peserta menyajikan makanan empat sehat lima sempurna. Kegiatan ini untuk memgedukasi penyajian menu sehat balita,” tandasnya kembali.

Ketua Panitia Lomba, Yunita mengatakan, tidak semua ibu-ibu memahami sajian makanan sehat. Banyak diantara ibu-ibu yang masih menggunakan MSG atau micin.

“Lomba ini sekaligus mengedukasi warga lain di Boboh. Tumbuh kembang anak yang baik tidak lepas dari konsumsinya sehari-hari,” pungkasnya. (Ono

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close