Peristiwa

Beraneka Ragam Replika Budaya Ditampilkan dalam Festival Budaya yang Dilaksanakan Pemdes Balongpanggang

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM –
Warga desa Balongpanggang Kecamatan Balongpanggang total mengikuti Festival Budaya Balongpanggang tahun 2024 dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke 79 tahun 2024.

Berbagai budaya bangsa, kini ditampilkan oleh warga Balongpanggang, mukai dari Bali, Maluku serta reog ponorogo, Ogoh-ogoh maupun Barongsai turut meramaikan.

Festival Budaya kali ini betul betul mencerminkan budaya bangsa Indonesia sehingga dapat mencuri puluhan ratusan ribu orang untuk melihat dan menyaksikan sepanjang jalan mulai dari Mojoroto sampai dengan finish di lapangan 17 Agustus Balongpanggang.

Kades Balongpanggang Agus Saputro sangat mengapresiasi melihat kekompakan warganya yang guyub bersatu warga desa Balongpanggang yang begitu antusias dan kompak menyelenggarakan Festival budaya tahun ini.

Mulai yang tua hingga anak – anak turut berbondong – bondong ikut ambil bagian dalam festival budaya Balongpanggang 2024.

Sebanyak 26 regu yang mengikuti festival budaya kali ini diharapkan agar para peserta mengikuti tata tertib yang ada.

Ia berpesan sebelum pemberangkatan regu karnaval diantaranya jaga keselamatan di Jalan, Jangan arogan di jalan.

Lain lagi yang dituturkan salah seorang ibu ibu kepada media ini kita melaksanakan Karnaval ini kita sudah menabung setahun yang lalu. Jadi tak ada alasan untuk melaksanakan karnaval ini.
(Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close