Peristiwa

Belum Menikmati Hasil Curian Sudah Kepergok Pemilik Rumah Dihajar Massa

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM –
Dusun Kalipang, Desa Wahas, Kecamatan Balongpanggang di gegerkan dengan suara teriakan perempuan minta tolong. Sontak masyarakat yang kerja bakti menolongnya, dan mengejar pelaku yang hendak mencuri.

Pelaku sudah membobol genting dan kakinya kelihatan begitu mendengar minta tolong pelaku lari dan dikejar warga dan ditangkaplah. Dan dijadikan bulan bulanan warga.

Pada hari Jum’at sekira pukul 23.30 bertempat di rumah Julaikah (55) Dusun Kalipang, Desa Wahas, Kecamatan Balongpanggang telah terjadi Upaya pencurian yang dilakukan oleh Pelaku a.n Ngatemin Dusun Ngemplak, Desa So’oko, kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

Adapun barang Bukti yang diamankan :

  1. Identitas pelaku berupa KTP & Kartu BPJS.
  2. Sepeda motor merk Beat milik pelaku tanpa plat nomer yang rusak karena diamuk massa.

Adapun Kronologi kejadian adalah sebagai berikut :
Sekira pukul 23.30 Julaikah pada saat berada di dapur rumahnya tiba tiba Plafon jebol dan melihat ada kaki pelaku yang menggantung , karena panik ibu Julaikah teriak sehingga terdengar warga yang saat itu ada kegiatan kerja bakti pasang lampu penjor, mendengar ada teriakan langsung menolongnya.

Melihat pelaku lari ke sawah sebelah timur langsung di kejar pelaku kemudian kabur ke Arah persawahan Dusun Kalipang, Desa Wahas, Kecamatan. Balongpanggang.

Setelah pelaku berlari ke arah persawahan, kemudian warga yang berjumlah 150 orang mengejar pelaku , sehingga akhirnya tertangkap dan langsung mengajarnya hingga babak belur.

Untung saja Polisi dan anggota Koramil pada saat melintas dijalan raya Kalipang Babinsa Serma Heru Novantoro usai melaksanakan Patroli dengan Polsek.

Menanyakan ada masalah apa, kemudian warga menyampaikan ada pencuri , secara spontan Serma Heru turun dari Mobil kemudian langsung menuju persawahan tempat dimana pelaku tertangkap dan jadi bulan bulanan oleh massa.

Kontan saja mengevakuasi pelaku dengan menghalau massa dan membawanya ke polsek Balongpanggang.

Pada Pukul 00.00 Pelaku dibawa ke Polsek Balongpanggang oleh Aiptu Matraji menggunakan Mobil Patroli.

Kapolsek Balongpanggang AKP Dawud. SH membenarkan adanya penangkapan pencuri di dusun Kalipang desa Wahas kecamatan Balongpanggang. Pencuri yang selama ini meresahkan warga. Pelaku ditangkap warga hendak mencuri di rumah warga tapi belum menikmati hasilnya.

‘Untuk pelaku di limpahkan Ke Polres guna dilakukan pengembangan dan penyidikan”. Jelasnya. (Ono)

.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close