Peristiwa

Siswa SMPN 1 Campurdarat dan Siswa SMPN 2 Campurdarat Nyaris Bentrok Antar Geng, 33 Motor Diamankan Polisi

TULUNGAGUNG, DORRONLINENEWS.COM – Dua kelompok siswa dari SMPN 1 dan SMPN 2 Campurdarat, Tulungagung nyaris terlibat tawuran. Mereka bahkan sempat saling memprovokasi di depan sekolah masing-masing.Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Jodi Indrawan, mengatakan aksi provokasi terjadi dua kali, pada Sabtu (27/7/2024) dan Senin (29/7/2024). Dengan mengendarai sepeda motor berknalpot brong, puluhan pelajar tersebut mendatangi sekolah lain.

“Aksi itu dilakukan pada saat pulang sekolah, mana yang pulang dulu, mereka mendatangi sekolah lain dan geber-geber di depan sekolah dan berteriak- teriak.

Potensi tawuran antarpelajar tersebut akhirnya dilaporkan warga ke pihak polisi. Tindaklanjutnya, hari ini tim gabungan Polsek Campurdarat dan Satlantas Polres Tulungagung mendatangi sekolah untuk melakukan upaya pencegahan dan melakukan razia terhadap kendaraan yang dibawa oleh para siswa.

“Para siswa dilakukan proses pembinaan agar tidak melakukan tawuran. Alhamdulillah berhasil dicegah, sedangkan terkait kendaraan yang dipakai, kami mengamankan 33 sepeda motor yang tidak sesuai dengan spektek (spesifikasi teknis),” ujarnya.

Seluruh kendaraan yang terjaring razia langsung disita polisi dan dilakukan tindakan pengilangan. Nantinya seluruh kendaraan akan dikembalikan setelah menyelesaikan proses sidang tilang.

“Para pelajar tersebut diwajibkan ke kantor Satlantas Tulungagung untuk mengurus administrasi tilang dengan didampingi orang tuanya dan akan diberikan sosialisasi dan penyuluhan agar tidak mengulangi perbuatan serupa,” jelasnya.

Sebelum diambil, para pemilik sepeda motor juga diwajibkan untuk mengganti perlengkapan sesuai dengan standar kendaraan.

“Tindakan ini untuk memberikan efek jera bagi para pelajar agar tidak melakukan tawuran dan pelanggaran lalu lintas,” imbuhnya.

Kasatlantas mengingatkan, pelajar di bawah umur dilarang mengendarai sepeda motor. Pihaknya mengimbau agar para siswa memanfaatkan angkutan umum maupun menggunakan alat transportasi lain yang aman.(R_win)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close