Peristiwa

Relawan Alap Alap Jokowi Blitar SiapTaati Intruksi Pimpinan Menghadapi Pilkada 2024

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Relawan Alap Alap Jokowi Blitar ikut menghadiri Monas 1 Alap Alap Jokowi di De Tjolomadoe Karanganyar Jawa Tengah (27/7).
Alap Alap Jokowi Blitar tetap setia kepada Presiden Jokowi karena selama ini Presiden Jokowi di anggap mampu dan bisa membawa Indonesia perubahan yang lebih baik, hal ini seperti yang disampaikan ketua Alap Alap Jokowi Blitar usai pulang dari Monas 1, Senin (29/7/2024).

“kita relawan Alap Alap Jokowi punya semboyan “Taat Instruksi”, Karena Pilkada serentak yang akan digelar dikota Blitar belum ada calon yang ditetapkan, untuk sementara kita ikuti petunjuk dan Instruksi dari pimpinan,”kata Ketua Alap Alap Jokowi Blitar Kadiono pada awak media.

Lebih lanjut Tonyok panggilan akrab nya Kadiono mengatakan, relawan alap-alap Jokowi merupakan organisasi masyarakat yang bertujuan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“nanti yang pada saat itu kita sudah menjadi masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur dan kita memiliki pemerintahan yang bersih dan berwibawa melalui pembangunan yang Pro Rakyat demi kemajuan bangsa dan negara,”jelasnya.

Menurut Tonyok alap-alap Jokowi juga bertujuan membangun politik kebangsaan, mendorong kemandirian ekonomi, melakukan pemberdayaan sosial kemasyarakatan dan mewujudkan pendidikan yang berkelanjutan.

“Organisasi alap-alap Jokowi ini mempunyai misi diantara, sebagai warga masyarakat Indonesia kita harus tetap memperkokoh ataupun menjiwai ideologi kita Pancasila sebagai wawasan kebangsaan dan pedoman kita sebagai warga negara Indonesia.

Mendorong keterlibatan warga masyarakat dalam proses pembangunan salah satunya mendorong tumbuhnya kewirausahaan dan pengembangan ekonomi kreatif.

Kemudian, menguatkan ekonomi kecil ataupun ekonomi mikro jadi kita sebagai relawan alap-alap Jokowi harus giat untuk mengembangkan perekonomian yang bersentuhan langsung dengan rakyat kecil dan mendorong program irilisasi ekonomi dan digital,”tegasnya.

Tonyok pun memaparkan, salah satu yang diinginkan oleh Wakil Presiden terpilih saat dipertemuan Monas 1 salah satunya irilisasi digital.

“karena di era modern seperti ini kalau tidak mempunyai alat komunikasi atau apapun yang cepat untuk menyebarkan informasi kita akan tertinggal dengan negara yang lain dan untuk mendorong kedaulatan pangan dan energi,”paparnya.

Tonyok menambahkan, Pada dasarnya alap-alap Jokowi ini membantu masyarakat yang ada di bawah, bukan membantu berupa materi tetapi membantu masyarakat supaya taraf ekonomi lebih baik
dan membangun potensi kolaborasi pembangunan desa.

“menjaga kebhinekaan warga dan dalam hidup masyarakat walaupun kita beda pilihan, beda agama kita harus tetap guyup rukun, dan melestarikan budaya-budaya lokal mendorong masyarakat untuk pelestarian lingkungan hidup,”imbuhnya. (Lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close